Liga 2: Liburkan Pemain Jadi Solusi Tepat bagi Skuat Persijap Jepara

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 07 Oktober 2020
Liga 2: Liburkan Pemain Jadi Solusi Tepat bagi Skuat Persijap Jepara
Persijap Jepara. (Instagram Persijap)

BolaSkor.com - Manajemen Persijap Jepara memilih untuk meliburkan skuat setelah jadwal lanjutan kompetisi Liga 2 tertunda. Opsi itu dinilai sebagai keputusan yang tepat untuk saat ini.

Guna menyegarkan pikiran, tim Laskar Kalinyamat bahkan memberi waktu libur hingga dua pekan ke depan. Persijap baru akan kembali bersiap pada dua pekan jelang kick-off Liga 2 nanti.

"Kami memberi waktu libur bagi pemain mulai Sabtu (02/10) keamein, sampai dua minggu ke depan dan mulai latihan lagi tanggal 15 Oktober," kata Manajer Persijap Jepara, Arief Setiadi.

Baca Juga:

Cerita Bruno Casimir: Kapten Persis yang Suka "24 Hours" hingga "Fast and Furious"

Liga 2: Putra Sinar Giri Abaikan Polemik Penundaan Kompetisi dan Isu Pilkada

"Yang jelas pemberian libur ini karena jadwal kompetisi yang belum juga pasti (diputar Novembe). Kami sangat menyayangkan terkait penundaan jadwal ini," tambahnya.

Dua pertimbangan berada dibalik kebijakan itu. Yang pertama tentu saja untuk menekan biaya operasional tim, sekaligus menyegarkan kondisi psikologis pemain pasca terguncang akibat jadwal yang kembali tertunda.

"Otomatis, persiapan kami terganggu. Apalagi kami sudah menggelar program persiapan sejak jauh-jauh hari, baik material maupun teknis tim," tambah Arief.

Persijap tergabung di Grup D bersama PSMS Medan, Sriwijaya FC, Semen Padang, Sulut United, dan Persekat Tegal. Rangkaian pertandingan grup itu awalnya direncanakan mulai pada (20/10) di Stadion Teladan Medan.

Sementara pada Liga 2 musim ini, Persijap sempat memainkan satu pertandingan saat mengalahkan PS Hizbul Wathan 1-0 pada (15/03) lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Liga 2 Persijap jepara
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan