BolaSkor.com - Mitra Kukar memberikan tunjangan hari raya (THR) untuk seluruh pemain, pelatih, dan ofisial tim. Kepastian ini menjadi kabar melegakan di tengah masalah finansial yang mendera klub-klub Liga 2.

Skuat Naga Mekes sudah libur latihan sejak pertengahan Maret lalu. Mayoritas pemain kini sudah tak lagi di Tenggarong. Termasuk pelatih kepala, Jafri Sastra pun sudah pulang ke Payakumbuh, Sumatera Barat.

Selama di kampung halaman, para pemain Mitra Kukar cukup lega. Pembayaran gaji 25 persen, sesuai arahan PSSI, dijalankan manajemen Mitra Kukar dengan bagus. Tak pernah ada keterlambatan. Justru kini I Putu Pager dkk. mendapat THR dari manajemen.

Baca Juga:

Bek Persib Zalnando Kehilangan Tradisi saat Lebaran Tahun Ini

Batal Lebaran di Bandung, Gelandang Bali United Muhammad Taufiq Ambil Hikmah

"Alhamdulillah ada THR untuk semua bagian dari tim Mitra Kukar, baik itu pemain, pelatih maupun ofisial," terang Jafri Sastra, Sabtu (23/5).

Jafri Sastra menuturkan, baik dirinya maupun pemain sudah rindu suasana lapangan. Eks pelatih PSIS Semarang ini berharap pandemi virus corona segera berakhir dan Liga 2 bisa jalan lagi.

"Ada dua bulan untuk lihat perkembangan, tapi ternyata situasi di dunia masih seperti ini. Mudah-mudahan tanggal 29 Mei, corona sudah habis. Kita maunya seperti itu. Tapi kita juga harus siapkan jika hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi. Kita harus siap," jelas Jafri.

Jafri Sastra cukup senang beberapa negara sudah memulai liganya, salah satunya Jerman. Jafri turut menyaksikan saat Borussia Dortmund menang 4-0 atas Schalke, 16 Mei 2020 lalu. Dia berharap hal sama akan segera terjadi di Indonesia. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)