Liga 2: Pembagian Grup Akan Digelar Virtual

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 18 Agustus 2020
Liga 2: Pembagian Grup Akan Digelar Virtual
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pembagian grup Liga 2 pada Rabu (19/8). Hadian menjelaskan bahwa drawing ini masih akan digelar secara virtual.

Seperti diketahui saat ini sudah ada enam tim yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Liga 2. Keenam tim tersebut adalah Persis Solo, PSMS Medan, Badak Lampung, PSPS Riau, PSCS Cilacap, dan Sulut United.

Sebelumnya, ada sembilan tim yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah. Kesembilan tim tersebut ialah KS Tiga Naga, Badak Lampung FC, Sulut United, Kalteng Putra, PSCS Cilacap, Persijap Jepara, Persis Solo, Persiba Balikpapan, dan PSPS Riau.

Baca Juga:

PT LIB Akan Libatkan Satgas Antimafia Bola pada Lanjutan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

Liga 2: Tambah Persis, Ini Enam Klub Calon Tuan Rumah Babak Penyisihan

Lima dari sembilan klub mundur, yaitu KS Tiga Naga, Kalteng Putra, Persijap Jepara, Persis Solo, dan Persiba Balikpapan. Lalu PSMS Medan dan Persis Solo masuk untuk mengajukan diri sebagai calon tuan rumah.

"Iya betul rencananya kami akan menggelar drawing Liga 2 pada Rabu (19/8). Kami masih belum bisa menggelar dengan tatap muka, maka dari itu kami menggelar drawing ini dengan virtual," kata Akhmad Hadian ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (18/8).

"Sesuai dengan surat yang kami berikan sebelumnya, kami akan membagikan 24 tim tersebut dalam empat grup. Dimana nanti setiap grup akan berisi enam tim," tambah pria berusia 55 tahun tersebut.

LIB memastikan lanjutan Liga 2 2020 berlangsung pada 17 Oktober hingga 5 Desember 2020. Di babak penyisihan, 24 klub peserta dibagi ke dalam empat grup, di mana setiap grup diisi enam tim. Format yang digunakan home tournament.

Nantinya, delapan klub terbaik akan masuk ke babak perempat final. Di babak perempat final, delapan klub ditempatkan ke dalam dua grup.

Empat klub terbaik melaju ke semifinal. Nantinya, pertandingan semifinal dan final dilaksanakan dengan pertandingan tunggal (single match). Rencananya, ketika masuk babak perempat final nanti PT LIB akan menggelar seluruh pertandingan di Pulau Jawa.

PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita Liga 2 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan