Liga 2: Tanpa Kompetisi, Putra Sinar Giri Liburkan Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 24 Oktober 2020
Liga 2: Tanpa Kompetisi, Putra Sinar Giri Liburkan Pemain
Sesi latihan Putra Sinar Giri. (Instagram PSG)

BolaSkor.com - Seperti halnya klub-klub Liga 1, Putra Sinar Giri (PSG) Gresik memilih 'membubarkan' tim setelah mengemas kemenangan 1-0 atas Persipa Pati pada laga uji coba yang berlangsung di Pati, Jumat (23/10). Kompetisi Liga 2 berada dalam ketidakpastian mengingat izin keamanan dari kepolisian tak kunjung turun.

Pelatih PSG Gresik, I Putu Gede, tak dapat memungkiri bahwa keputusan meliburkan tim sampai batas waktu yang belum ditentukan, terasa berat. Namun tanpa kompetisi, hal tersebut menjadi keputusan bijak.

"Kami menunggu, tapi situasi (sekarang) tidak ada kepastian. Kalau saya pikir selama tidak ada kepastian, mending kami liburkan. Karena kesulitan juga kalau berlatih tanpa satu tujuan dan target. Ini yang sulit," paparnya.

Baca Juga:

Liga Belum Jelas, Pemain PSS Sleman dan PSIM Pilih Berburu Lisensi Kepelatihan

Liga 2: Aziz Riduwanto Mundur dari Kursi Manajer PSG Gresik

Mantan pelatih Perseru Serui ini menyebut dampak diliburkan tim tentu akan terasa. Apalagi nyaris dalam dua bulan terakhir, mereka telah mempersiapkan diri.

"Memang ada sisi negatifnya juga. Anak-anak sudah hampir 95 persen siap, sudah bagus. Kalau libur kami mulai dari nol lagi. Tapi saya pikir jalan terbaik memang libur," imbuhnya.

Pria asal Bali tersebut mengaku tak punya pilihan lain di tengah ketidakpastian kompetisi. Namun jika sewaktu-waktu kompetisi dilanjutkan, dirinya siap bekerja ekstra.

"Kalau nanti mulai (persiapan) dari nol (lagi), memang ini tugas saya sebagai pelatih. Menemukan ritme dan menaikkan performa mereka," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Liga 2 Putra Sinar Giri Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan