Liga 2: Tergiur Target Bergengsi, Mantan Kiper Persipura Putuskan Berlaga di Kasta Kedua

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 07 September 2020
Liga 2: Tergiur Target Bergengsi, Mantan Kiper Persipura Putuskan Berlaga di Kasta Kedua
Kiper PS Hizbul Wathan, Ferdiansyah. (Istimewa)

BolaSkor.com - Mantan Kiper Persipura Jayapura, Ferdiansyah mengambil keputusan besar dalam kariernya dengan ikut berlaga di kompetisi Liga 2, setelah tergiur dengan target bergengsi yang dipatok PS Hizbul Wathan (PSHW).

PSHW memang berstatus sebagai tim promosi dari Liga 3. Namun, PSHW berani mematok target yang setara dengan klub-klub besar Liga 2 lainnya seperti Persiba Balikpapan maupun Sriwijaya FC untuk menembus kompetisi Liga 1 atau minimal berada di jajaran papan atas.

"Mungkin kita sadari, ya sekarang tidak ada degradasi. Tapi saya akan berusaha keras untuk membawa tim ini lolos ke fase selanjutnya," ucap Ferdiansyah saat dihubungi BolaSkor.com, Minggu (6/9).

Baca Juga:

Liga 2: Baru Berlatih, PSHW Sudah Dapat Tawaran Uji Coba

Liga 2: Eks Persela Resmi Gabung PSHW

Ferdiansyah pun tidak masalah dengan target yang cukup bergengsi itu. Karena pengalamannya berkarier 9 musim di Persipura, ia sudah terbiasa dengan tuntutan target dan tantangan yang berada di dalamnya.

"Motivasi saya tetap, tidak berkurang, meski berlaga di liga 2. Suasana di tim ini membuat saya nyaman seperti keluarga meski baru bergabung sejak Kamis (3/9) kemarin," imbuh kiper yang juga sempat membela Persela Lamongan tersebut.

Seperti diketahui, Ferdiansyah merupakan rekrutan baru PSHW jelang bergulirnya Liga 2 pasca pandemi covid-19. Kiper berusia 37 tahun itu sarat atas pengalaman di level kompetisi tertinggi.

Ia bergelimang prestasi dengan juara ISL 2008/2009 dan 2010/2011 serta TSC 2016 bersama Persipura Jayapura sejak bergabung 2007 silam. Setelah itu, Ferdiansyah melanjutkan karirnya bersama Persela Lamongan (2017), PSIS Semarang (2018) dan Persiba Balikpapan (2019). (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Liga 2 PSHW Ferdiansyah
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan