Liga Belum Jalan Jadi Bagian Menyedihkan bagi Bek Persib Daisuke Sato

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 November 2022
Liga Belum Jalan Jadi Bagian Menyedihkan bagi Bek Persib Daisuke Sato
Daisuke Sato. (Media Persib)

BolaSkor.com - Bek sayap Persib Bandung, Daisuke Sato merasa dalam kondisi yang sangat bagus meski saat ini tidak ada pertandingan yang dihadapi seiring ditundanya Liga 1 2022/2023.

Apalagi, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu sudah ditunda sejak 1 Oktober 2022 lalu imbas dari tragedi kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

"Saya selalu berusaha menjaga kondisi saya selalu tetap bugar dan berlatih saat libur. Yang saya kerjakan adalah tetap menjaga kondisi supaya ketika Liga dimulai lagi dalam sudah siap. Jadi secara kondisi tetap bagus karena saya merawatnya setiap saat, dan saya siap bermain," ungkap Daisuke Sato di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (3/11).

Baca Juga:

Arema FC Libatkan Konsultan Sepak Bola dari Italia

Borneo FC Jajal Sesama Klub Liga 1 untuk Uji Hasil Persiapan

Bek berdarah Jepang berkewarganegaraan Filipina ini pun sangat menyayangkan dengan penundaan Liga 1 2022/2023 ini. Sebab sepak bola adalah pekerjaannya.

"Saat ini kami tidak bisa melakukan pekerjaan dan itu bagian yang menyedihkannya," katanya.

Meski demikian, ia memahami tidak bisa mengubah apa pun. Karena itu, bek yang sebelumnya bermain di Liga Thailand ini memilih untuk fokus berlatih agar memiliki kesiapan saat Liga 1 2022/2023 bisa benar-benar kembali digulirkan.

"Jadi yang sekarang bisa kami lakukan adalah tetap berlatih dengan keras dan bersiap ketika Liga dimulai lagi. Tentu saja secara pribadi saya hanya bisa menyiapkan diri sendiri sebelum kembali tampil di Liga," tegasnya.

Itu juga, menjadi alasan Daisuke Sato dalam menjaga motivasinya sekalipun nasib Liga 1 2022/2023 belum menemui kepastian. Ia memastikan ingin selalu menjadi yang terbaik.

"Baik itu ketika bergulir atau terhenti, saya selalu ingin menjadi yang terbaik dan menjadi juara dan itu yang ada di pikiran saya. Saya ingin menjadi yang terbaik dan menjadi juara. Itu yang membuat saya terus bekerja keras setiap hari," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Daisuke Sato Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan