Liga Champions 2022-2023: Jurgen Klopp Bicara Peta Persaingan di Grup A

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 26 Agustus 2022
Liga Champions 2022-2023: Jurgen Klopp Bicara Peta Persaingan di Grup A
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp merespons hasil undian fase grup Liga Champions 2022-2023 dengan antusias. Ia percaya persaingan grup A yang ditempati The Reds akan berlangsung sengit.

Hasil undian memang menjodohkan Liverpool dengan Ajax Amsterdam, Napoli, dan Glasgow Rangers di grup A. Di atas kertas, Virgil van Dijk dan kawan-kawan tentu menjadi unggulan untuk melaju ke fase gugur.

Klopp memang punya rekor mentereng kala memimpin skuat Liverpool di fase grup Liga Champions. Dari lima kesempatan, ia selalu sukses mengantar Merseyside Merah lolos ke fase gugur dan empat di antaranya dengan status juara grup.

Baca Juga:

Hasil Undian Babak Grup Liga Champions 2022-2023: Bayern Munchen, Barcelona, dan Inter Segrup

Deretan Fakta Menarik dari Hasil Undian Fase Grup Liga Champions 2022-2023

5 Drama Mantan yang Berpotensi Terjadi di Fase Grup Liga Champions 2022-2023

Namun catatan mentereng itu tak membuat Klopp jemawa. Ia sadar Liverpool harus tampil maksimal dalam setiap laga fase grup untuk melanjutkan tren positif tersebut.

"Ini adalah tantangan yang tepat. Semua klub memiliki kualitas, mereka semua memiliki silsilah dan saya akan mengatakan bahwa mereka semua memiliki kesempatan," kata Klopp di situs resmi klub.

"Hal baiknya adalah kami juga melakukannya, jadi masuk akal bagi kami untuk menantikan tantangan dan mencobanya."

Klopp tak setuju jika Liverpool dianggap masuk grup yang ringan. Nasib mereka memang lebih baik ketimbang sejumlah klub besar lain yang sudah harus saling bunuh secara dini.

Bagi Klopp, tidak ada jaminan Liverpool atau klub besar lain dapat melenggang dengan mudah di Liga Champions. Nasib mereka ditentukan oleh diri sendiri.

"Hanya beberapa tahun yang lalu kami memainkan dua pertandingan yang sangat sulit melawan Ajax dan kami bermain imbang melawan Napoli dengan cukup teratur. Jadi kami tahu sedikit tentang mereka berdua dan mereka tahu sedikit tentang kita," tambahnya.

"Sementara Rangers adalah lawan baru bagi kami, tetapi kami juga mengenal mereka. Kisah mereka selama beberapa tahun terakhir sangat menarik dan mereka melakukannya sangat baik untuk lolos ke babak penyisihan grup."

“Ini bukan kompetisi di mana Anda dapat mencari jalan mudah karena standarnya selalu sangat tinggi. Satu-satunya kepastian saat ini adalah bahwa keenam pertandingan akan menjadi sangat kompetitif dan sangat intens," tutupnya.

Liga Champions Liverpool Jurgen Klopp Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan