Premier League: Jurgen Klopp Salut dengan Performa Newcastle United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 17 Februari 2023
Premier League: Jurgen Klopp Salut dengan Performa Newcastle United
Jurgen Klopp dan Eddie Howe (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool ingin menjaga momentum usai menang 2-0 lawan Everton di Premier League. Itu jadi kemenangan pertama The Reds pada 2023 di Premier League. Pada pekan 24 di akhir pekan Liverpool akan bermain di St James Park, markas Newcastle United, Minggu (19/02) pukul 00.30 dini hari WIB.

Pertandingan itu penting bagi Liverpool yang masih menjaga asa untuk masuk zona Eropa. Tiga poin jadi krusial bagi mereka. Sementara Newcastle akan coba mengamankan posisi di empat besar saat melawan Liverpool.

Saat ini, The Magpies ada di urutan empat dengan 41 poin dari 22 laga dan Liverpool dengan 32 poin dari 21 laga (di urutan sembilan). Oleh karenanya tidak usah heran apabila Newcastle juga menerima hasil imbang di laga nanti.

Dari lima laga terakhir di Premier League, Newcastle meraih hasil imbang empat kali dan sekali menang. Pertahanan mereka juga yang terbaik di liga dengan hanya kebobolan 13 gol dari 22 pertandingan. Itu menjadi perhatian Jurgen Klopp.

Baca Juga:

Premier League: Liverpool Punya Peluang Masuk Empat Besar jika Kalahkan Newcastle United

Catatan Menarik dari Kemenangan Liverpool di Derby Merseyside

Stefan Bajcetic, Wonderkid Liverpool yang Nyaris Dibajak Manchester United

Pelatih Liverpool memprediksi jalannya laga nanti bakal menarik karena kuatnya pertahanan Newcastle. Selain itu mereka juga baru kalah sekali (melawan Liverpool) di Premier League sejauh ini.

"Pertandingan besar (melawan Newcastle). Kami harus mengejar semua tim. Kami harus mencobanya dan itulah yang kami lakukan. Newcastle, pertahanan terbaik di liga," ucap Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

"Kalah sekali dan itu melawan kami. Sangat konsisten. Langkah pertama untuk sukses. Ini akan menjadi menarik."

Klopp juga salut dengan performa Newcastle dan memuji kinerja Eddie Howe dalam membentuk tim. Klopp menegaskan juga apabila saat ini konsistensi bermain Newcastle tidak hadir dari kekuatan 'uang' pemilik dari Arab Saudi, tetapi karena kemampuan Howe meracik tim.

"Eddie melakukan pekerjaan yang benar-benar luar biasa. Kemungkinan finansial yang akan mereka miliki di masa depan luar biasa tetapi (kesuksesan mereka) bukan karena itu. Mereka membangun tim yang mereka miliki," tambah Klopp.

"Satu-satunya perbedaan antara cara kami dan Newcastle melakukan bisnis sejauh ini adalah dari mana uang itu berasal. Anda harus melakukannya selangkah demi selangkah."

Ucapan Klopp cukup menarik sebab Newcastle telah menghabiskan 150 juta poundsterling lebih di bursa transfer pemain musim ini. Mereka yang direkrut seperti Alexander Isak, Anthony Gordon, Sven Botman, dan Matt Targett.

Jurgen Klopp Klopp Eddie Howe Liverpool Newcastle Newcastle United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan