Liga Champions: Misi Balas Dendam Chelsea Kontra Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 11 April 2023
Liga Champions: Misi Balas Dendam Chelsea Kontra Real Madrid
Real Madrid vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea dapat menyelamatkan musim mereka musim ini apabila dapat bertahan lama di Liga Champions, berusaha untuk memenanginya. Namun, perjalanan mereka tidak mudah apalagi di perempat final melawan juara bertahan, Real Madrid.

The Blues akan terlebih dahulu menjadi tim tamu saat menyambangi Santiago Bernabeu, markas Madrid, pada leg satu perempat final Liga Champions, Kamis (13/04) pukul 02.00 dini hari WIB. Kedua tim pun cukup sering bertemu dalam beberapa tahun terakhir - dan saling menyingkirkan.

Pada semifinal Liga Champions 2020-2021 Chelsea menyingkirkan Madrid dan menjadi juara, lalu pada musim berikutnya ganti Madrid yang mengalahkan Chelsea di perempat final sebelum menjadi juara. Itu membuat pertemuan nanti menarik.

Apalagi Chelsea hanya sekali kalah dari tujuh pertandingan melawan Real Madrid di kompetisi Eropa, menjadikan mereka sebagai tim dengan persentase terendah dalam kekalahan melawan Madrid (14 persen) di Eropa.

Baca Juga:

Liga Champions: Carlo Ancelotti Sedih Lihat Nasib Chelsea

Berkomitmen dengan Chelsea, Kalidou Koulibaly Juga Bahas Situasi Sulit Klub

Chelsea Baru Cetak 29 Gol, Erling Haaland Sudah Mengoleksi 30 Gol

Kendati demikian saat ini kondisi Chelsea sedang tidak baik-baik saja. Inkonsistensi performa mereka berlanjut saat ini di bawah arahan Frank Lampard, pelatih keempat Chelsea musim ini setelah Thomas Tuchel, Graham Potter, dan Bruno Saltor.

Chelsea jauh dari zona Eropa di liga dan Liga Champions pun jadi harapan bagi mereka untuk membahagiakan fans. Tak ayal Christian Pulisic, winger Chelsea, menegaskan keinginan Chelsea untuk mengalahkan Madrid dan membalaskan dendam dari musim lalu.

"Sepertinya kami telah melawan mereka (Madrid) setiap tahun saya berada di sini jadi ini adalah tim besar, kami bersemangat, telah mengalahkan mereka di masa lalu dan siap untuk tantangan," ucap Pulisic seperti dilansir dari Goal.

"Itu (kekalahan musim lalu) bisa saja berakhir sebaliknya. Kami ingin balas dendam dan mudah-mudahan mengalahkan mereka. Anda harus mengalahkan beberapa tim bagus jika ingin memenangkan Liga Champions jadi kami siap untuk itu," tegasnya.

"Kami adalah tim yang percaya diri, kami tahu kami memiliki pemain yang cukup bagus untuk melakukan kerusakan di kompetisi ini," urai pemain berpaspor Amerika Serikat tersebut.

Catatan lainnya yang harus diwaspadai Chelsea, Madrid selalu mencetak gol di 30 laga kandang fase gugur Liga Champions, sejak kalah 0-2 melawan Barcelona di semifinal Liga Champions 2010-2011.

Chelsea Real Madrid Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.206

Bagikan