Liga Champions: Rekor Bagus Antonio Conte Lawan AC Milan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 Februari 2023
Liga Champions: Rekor Bagus Antonio Conte Lawan AC Milan
Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan akan memulai perjalanan di fase grup Liga Champions setelah terakhir bermain pada 2014 melawan tim Premier League, Tottenham Hotspur. Leg pertama akan dimainkan di San Siro, Rabu (15/02) pukul 03.00 dini hari WIB.

Kondisi kedua tim tidak dalam kondisi ideal karena inkonsistensi bermain. Seperti halnya Milan yang baru menang setelah tiga kali kalah di Serie A, atau Tottenham yang baru kalah telak dari Leicester City usai mengalahkan Manchester City.

Kedua tim juga cukup familiar di Liga Champions meski terakhir bertemu di fase gugur Liga Champions 2010-2011. Kenangan Milan cukup pahit karena mereka kalah dengan agregat gol 0-1 dari gol semata wayang Peter Crouch.

Catatan Milan secara total juga tidak bagus lawan Tottenham dengan dua hasil imbang dan dua kekalahan di laga kompetitif. Oleh karenanya wajar jika Stefano Pioli mewaspadai Tottenham arahan Antonio Conte.

Baca Juga:

Lionel Messi dan 8 Pemain yang Pernah Memenangi Ballon d'Or, Piala Dunia, dan Liga Champions

Mengenal Bisht, Jubah Hitam yang Dipakai Lionel Messi saat Terima Trofi Piala Dunia

Prediksi dan Statistik PSG vs Bayern Munchen: Menguji Rekor Kandang Les Parisiens

"Saya berharap untuk mengubah hasil kami dibandingkan dengan pengalaman sebelumnya dengan tim Inggris. Tottenham menghadirkan intensitas, tempo, fisik, dan karenanya banyak duel individu juga," tutur Pioli dikutip dari Football-Italia.

"Ini adalah tim Conte, jadi mungkin lebih fokus pada pertahanan daripada yang lain, lebih berorientasi pada detail. Ini adalah tim yang kuat yang dilatih oleh pelatih hebat."

Berbicara mengenai Antonio Conte, dapat dikatakan pelatih berusia 53 tahun adalah momok bagi Milan dengan catatan yang dimilikinya. Mantan pelatih Juventus, timnas Italia, dan Inter Milan itu menang delapan kali dari sembilan laga terakhir sebagai pelatih lawan Milan (sekali kalah).

Itu terjadi pada medio 2013-2021. Conte juga mencatatkan clean sheets di tiga laga tandang melawan Milan (2-0 pada 2014, 2-0 pada 2019 dan 3-0 pada 2021 - semua di Serie A). Conte pun senang dapat kembali ke Italia.

"Ini selalu merupakan emosi yang luar biasa. Saya kembali ke rumah, Italia adalah rumah saya dan selalu menyenangkan berada di sini. Ditambah kembali ke San Siro setelah 21 bulan, dengan dua musim yang luar biasa di Inter dan apa yang kami semua alami bersama, ini memberi saya emosi yang kuat," pungkas Conte.

Liga Champions Milan AC Milan Tottenham Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan