Prediksi Chelsea Vs Juventus: Butuh Imbang untuk Melenggang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 23 November 2021
Prediksi Chelsea Vs Juventus: Butuh Imbang untuk Melenggang
Chelsea Vs Juventus (BolaSkor/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu Juventus pada matchday 5 Grup H Liga Champions 2021-2022, di Stadion Stamford Bridge, Rabu (24/11) dini hari WIB. The Blues hanya membutuhkan satu poin untuk mastikan diri lolos ke babak berikutnya.

Saat ini, Juventus sudah menyegel satu tiket usai meraih 12 poin dari empat pertandingan. Sementara itu, Chelsea berada di posisi kedua dengan sembilan angka.

Satu-satunya pesaing Chelsea adalah Zenit yang memiliki tiga poin. Sementara itu, Malmo sudah tidak mungkin lagi karena belum mengumpulkan satu poin pun.

Baca Juga:

8 Pemain yang Pernah Perkuat Chelsea dan Juventus

5 Pemain Italia yang Pernah Membela Chelsea

6 Pemain yang Perlu Dirotasi pada Laga Chelsea Vs Juventus

Dengan keunggulan enam poin dan sisa dua laga, Chelsea kini hanya membutuhkan hasil imbang melawan Juventus. Bahkan, The Blues tetap akan lolos jika kalah asalkan Zenit gagal menang melawan Malmo.

Kendati demikian, Chelsea tidak bisa meremehkan Juventus. Selain unggul pada pertemuan pertama, Bianconeri juga gemilang dalam lima laga terakhir dengan selalu menang. Teranyar, Juve menekuk Lazio di Olimpico.

Kondisi Tim

Chelsea dikabarkan masih menunggu kondisi terakhir dari Romelu Lukaku untuk memutuskan apakah bisa membawa sang striker pada laga nanti. Sementara itu, Kai Havertz dan Mateo Kovacic dikabarkan juga akan absen.

Sementara itu, Juventus kehilangan Federico Bernardeschi, Giorgio Chiellini, Mattia De Sciglio, Aaron Ramsey, dan Danilo. Adapun, kondisi Paulo Dybala meragukan.

Komentar

Meski hanya membutuhkan hasil imbang, Thomas Tuchel tetap ingin menuai tiga poin. Tuchel tidak pengin nasib The Blues justru berada di ujung tanduk.

"Kami tidak ingin bertaruh untuk kualifikasi. Jika situasinya seperti ini, kami akan tetap mencoba memenangi pertandingan. Kami harus menang," ujar Tuchel seperti dilaporkan Football Italia.

Sementara itu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyoroti penyelesaian akhir timnya. Menurut Allegri, Juve terlalu banyak membuang peluang.

"Kami perlu meningkatkan penyelesaian akhir. Kami menciptakan peluang penting, tetapi sering salah dalam umpan terakhir," tegas Allegri.

"Kami membutuhkan ketenangan dan tidak terburu-buru untuk mendulang gol. Kami mencetak dua gol melawan Lazio, tetapi bisa lebih banyak. Pada sisi itulah kami membutuhkan peningkatan."

Prakiraan susunan pemain

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Rudiger, Silva, Azpilicueta; Chilwell, Jorginho, Kante, James; Ziyech, Mount; Havertz.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Juventus (4-4-2): Szczesny; Sandro, de Ligt, Bonucci, Cuadrado; Rabiot, Locatelli, Bentancur, Chiesa; Kulusevski, Morata.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Head to head

30-09-2021 Juventus 1-0 Chelsea (Liga Champions)
21-11-2012 Juventus 3-0 Chelsea (Liga Champions)
20-09-2012 Chelsea 2-2 Juventus (Liga Champions)
11-03-2009 Juventus 2-2 Chelsea (Liga Champions)
26-02-2009 Chelsea 1-0 Juventus (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor

Chelsea 2-1 Juventus

Chelsea Juventus Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.526

Bagikan