BolaSkor.com - Sudah bukan rahasia lagi apabila PSG (Paris Saint-Germain) bersama dengan klub kaya raya lainnya, Manchester City, menjadikan Liga Champions sebagai ambisi untuk dimenangi. Berbagai macam cara mereka lakukan.

Mulai dari merekrut pemain-pemain bintang hingga memboyong pelatih top, dalam hal ini semisal Pep Guardiola di Man City. PSG pun demikian dari sisi merekrut pemain, pada musim panas 2021 mereka menjadi perhatian kala merekrut Sergio Ramos dan tentu saja, Lionel Messi.

Nama yang disebut terakhir legenda Barcelona yang sudah memenangi tujuh Ballon d'Or dan empat titel Liga Champions. Jadi, tak perlu lagi meragukan CV, pengalaman, kesuksesan, hingga kualitas bermain La Pulga.

Messi pun sadar PSG merekrutnya karena mereka berharap ia dapat mengakhiri penantian titel Liga Champions, selain juga karena profil besar sang superstar. Musim pertama tak mudah bagi Messi di fase adaptasi, meski akhirnya PSG juara Ligue 1.

Baca Juga:

Cara Pelatih PSG Maksimalkan Trio Messi-Neymar-Mbappe

Pujian Tinggi Lionel Messi untuk Kylian Mbappe

5 Calon Duet Maut di Piala Dunia 2022

Pemain berusia 35 tahun juga membahas perjalanan PSG di Liga Champions musim lalu sebelum disingkirkan Real Madrid di fase gugur.

"Tahun lalu sulit bagi saya, sulit setelah perubahan yang sangat besar (bergabung dari Barcelona), setelah berada di tempat yang sama begitu lama. Tujuannya (untuk musim ini) jelas bagi semua orang. waktu yang lama untuk memenangkan Liga Champions," ucap Messi seperti dilansir dari Mirror.

"Eliminasi musim lalu sangat sulit karena bagaimana hal itu terjadi, karena kami memainkan dua pertandingan hebat melawan Real Madrid dan pertandingan itu hilang dalam detail-detail kecil."

Dalam kesempatan itu tersirat juga dalam ucapan Messi sindiran halus kepada Real Madrid, yang notabene juara bertahan Liga Champions. Messi menilai tim terbaik, dari segi permainan, tidak selalu memenanginya dan detail kecil sangat berpengaruh.

“Ini bukan tahun yang biasa, karena Piala Dunia ada di antara pertandingan, tetapi tujuan utama PSG, seperti setiap tahun, adalah untuk dapat bersaing di Liga Champions," imbuh Messi.

"Ini adalah kompetisi yang sangat sulit untuk dimenangkan karena tidak selalu dimenangkan oleh tim terbaik, selalu ditentukan oleh detail kecil, kesalahan apapun membuat Anda kalah, tetapi kami sedang mempersiapkan diri untuk saat-saat sulit itu datang, untuk menyelesaikan tugas."