BolaSkor.com - Piala Dunia 2022 akan digelar kurang dari dua bulan lagi. Turnamen sepak bola terakbar itu berpotensi menghadirkan sejumlah duet maut.

Duet maut di sepak bola identik dengan dua penyerang dalam satu tim yang sama-sama rajin mencetak gol. Kombinasi mereka tak jarang juga menjadi tumpuan timnya untuk meraih kemenangan.

Skema dua penyerang memang mulai ditinggalkan pada era sepak bola modern. Namun bukan berarti peluang hadirnya duet maut di sebuah ajang sekelas Piala Dunia tertutup.

Baca Juga:

Sebelum Menyesal, Inggris Disarankan Jangan Panggil Maguire dan Shaw untuk Piala Dunia 2022

Ada Piala Dunia, Patrice Evra Bingung Prediksi Juara Premier League 2022-2023

Jersey Baru Inggris Jelang Piala Dunia 2022, Terinspirasi Semangat dan Jiwa Membara Pemain Muda

Sejumlah duet maut berpotensi mencuat pada Piala Dunia 2022. BolaSkor.com telah merangkum lima di antaranya dalam ulasan berikut ini:

1. Lionel Messi-Lautaro Martinez

Argentina menjadi salah satu kandidat utama untuk menjuarai Piala Dunia 2022. Peluang Tim Tango untuk mewujudkan hal itu semakin besar dengan adanya duet Lionel Messi dan Lautaro Martinez.

Duet Messi-Lautaro sudah membuktikan tajinya pada gelaran Copa America 2021. Ketajaman keduanya membantu Argentina meraih gelar juara.

Pada turnamen tersebut, Messi mampu mencetak empat gol. Sementara Lautaro mengumpulkan tiga gol.

Jika tak ada kejutan, duet Messi-Lautaro hampir pasti menjadi andalan Argentina di Piala Dunia 2022. Tentu menarik jika keduanya mampu mengulangi kesuksesan seperti pada ajang Copa America silam.


2. Karim Benzema-Kylian Mbappe

Timnas Prancis juga memiliki duet maut dalam diri Karim Benzema dan Kylian Mbappe. Kombinasi keduanya sudah terbukti menghadirkan trofi UEFA Nations League 2021 silam.

Benzema memang memberi warna baru dalam skema serangan Prancis usai dipanggil kembali jelang Piala Eropa 2020. Sang pelatih, Didier Deschamps kini menjadi punya lebih banyak opsi di lini depan.

Menduetkan Benzema dan Mbappe tak jarang menjadi opsi yang dipilih Deschamps. Bukan tidak mungkin Piala Dunia 2022 akan menjadi panggung duet ini menunjukkan sinarnya.


3. Neymar-Vinicius Junior

Kesuksesan Brasil menjuarai Piala Dunia identik dengan hadirnya duet maut di lini depan. Tradisi tersebut akan coba dilanjutkan oleh pasangan Neymar dan Vinicius Junior.

Brasil sebenarnya memiliki sederet penyerang berkualitas. Namun dua tempat utama di lini depan hampir pasti menjadi milik Neymar dan Vinicius.

Keduanya berpotensi menjadi duet yang mematikan karena sama-sama memiliki skill individu di atas rata-rata. Namun Neymar dan Vinicius harus bisa meredam egonya untuk masuk buku sejarah sebagai duet yang bersinar di Timnas Brasil.


4. Harry Kane-Raheem Sterling

Performa Timnas Inggris memang tengah kurang meyakinkan. Namun duet Harry Kane dan Raheem Sterling membuka peluang The Three Lions untuk berbicara banyak di Piala Dunia 2022.

Sterling memang bukan seorang penyerang tengah murni. Namun kerja samanya dengan Kane sudah terbukti mampu mengantar Inggris ke final Piala Eropa 2020.

Dengan kematangan yang dimiliki keduanya, duet Sterling-Kane akan menjadi tumpuan serangan Inggris di Piala Dunia 2022. Meremehkan duet ini hanya akan membuat calon lawan mereka menyesal.


5. Romelu Lukaku-Kevin De Bruyne

Duet maut lain yang tidak bisa diabaikan adalah Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne. Peran keduanya jelas yaitu pencetak gol dan pemberi umpan.

Jika dalam kondisi fit, duet Lukaku dan De Bruyne bisa memberikan mimpi buruk bagi para lawan Belgia di Piala Dunia 2022. Apalagi turnamen ini kemungkinan menjadi kesempatan terakhir generasi emas The Red Devils untuk meraih gelar juara.