Liga Champions: Stefano Pioli Pede AC Milan Mampu Singkirkan Tottenham Hotspur

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 14 Februari 2023
Liga Champions: Stefano Pioli Pede AC Milan Mampu Singkirkan Tottenham Hotspur
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan punya rekor buruk saat bersua wakil Inggris termasuk Tottenham Hotspur di Liga Champions. Namun hal itu tak membuat Stefano Pioli pesimis menyambut leg pertama babak 16 besar musim 2022-2023.

Milan dijadwalkan menjamu Tottenham di San Siro, Rabu (15/2), pukul 03.00 dini hari WIB. Pioli tanpa ragu menargetkan kemenangan untuk membuka peluang lolos ke perempat final.

Hasil pertandingan ini sulit diprediksi. Hal itu tak lepas dari performa inkonsisten kedua tim.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik AC Milan Vs Tottenham Hotspur: Catatan Bagus The Lilywhites

Liga Champions: Rekor Bagus Antonio Conte Lawan AC Milan

Petualangan Olivier Giroud Berlanjut dengan AC Milan dan Timnas Prancis

Milan datang ke pertandingan ini dengan rasa percaya diri tinggi. Rossoneri baru saja menghentikan rekor tanpa kemenangannya usai mengalahkan Torino dalam lanjutan Serie A.

Sementara Tottenham tengah terluka usai dihajar Leicester City dengan skor 1-4 di Premier League. Padahal pekan lalu, The Lilywhites mampu mengalahkan Manchester City yang merupakan favorit juara.

Dari sisi sejarah, Tottenham tak terkalahkan dalam empat pertemuan terakhir kontra Milan. Mereka dua kali menang dan dua kali imbang.

Namun Pioli cukup yakin dengan peluang timnya menghentikan rekor buruk tersebut. Ia bahkan sudah menyiapkan taktik khusus untuk mewujudkannya.

“Kami yakin bisa melewati babak ini. Kami berpikir untuk mengambil langkah demi langkah," kata Pioli pada sesi jumpa pers jelang laga.

“Milan harus bermain bagus dan berusaha mengontrol permainan. Kami harus selalu berusaha menjadi berbahaya dan kompak karena mereka memiliki trisula yang hebat."

Olivier Giroud akan menjadi tumpuan lini depan Milan untuk membobol gawang Tottenham. Ia tentu sudah paham dengan permainan lawan karena pernah lama berkarier di Inggris.

Giroud tercatat mampu mencetak empat gol dan satu assist dari 14 kali laga kontra Tottenham di Premier League. Ia tentu ingin memperbaiki torehan tersebut.

Liga Champions AC Milan Tottenham Hotspur Stefano Pioli Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan