BolaSkor.com - Liga Super Eropa merespons dengan cepat keputusan pengunduran diri seluruh wakil Premier League. Kompetisi yang rencananya bergulir mulai Agustus mendatang akan ditangguhkan.

Chelsea mengikuti jejak lima wakil Premier League lain yang lebih dulu mundur dari Liga Super Eropa. Hal itu baru saja diumumkan The Blues lewat situs resmi klub.

Manchester City menjadi wakil Premier League pertama yang mengumumkan pengunduran dirinya. Manchester United, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur kemudian melakukan langkah serupa beberapa jam kemudian.

Permintaan suporter menjadi alasan utama pengunduran diri para raksasa Inggris tersebut. Chelsea juga mengemukakan hal yang sama.

Baca Juga:

Wakil Premier League Ramai-ramai Mundur dari Liga Super Eropa

Pengadilan Niaga Madrid Larang FIFA dan UEFA Cegah Liga Super Eropa

Liga Super Eropa Siap Bergulir, Siapa yang Jadi Wasit?

Liga Super Eropa

"Seperti diberitakan sebelumnya malam ini, Chelsea Football Club bisa mengonfirmasi bahwa sudah memulai prosedur resmi penarikan diri dari grup yang menyusun rencana Liga Super Eropa," buny pernyataan resmi Chelsea.

"Setelah bergabung dengan grup ini akhir pekan lalu, kami punya waktu untuk mempertimbangkan masalah ini sepenuhnya. Sekarang kami telah memutuskan bahwa partisipasi berkelanjutan kami dalam rencana ini tidak akan menjadi kepentingan terbaik Klub, pendukung kami, atau komunitas sepak bola yang lebih luas."

Langkah wakil Premier League ini rencananya juga akan diikuti oleh Inter Milan dan AC Milan. Praktis tinggal Juventus dan tiga wakil Spanyol yang belum menentukan sikap.

Respons Liga Super Eropa

Liga Super Eropa sudah mengetahui pengunduran diri enam wakil Premier League. Hal ini direspons cepat oleh operator kompetisi.

Liga Super Eropa intinya menyayangkan keputusan tersebut. Mereka kini mempertimbangkan untuk menangguhkan kompetisi untuk sementara waktu.

"Terlepas dari kepergian yang diumumkan klub-klub Inggris, mereka dipaksa untuk mengambil keputusan tersebut karena adanya tekanan. Kami yakin proposal kami sepenuhnya selaras dengan hukum dan peraturan Eropa seperti yang ditunjukkan hari ini oleh keputusan pengadilan untuk melindungi Liga Super dari tindakan pihak ketiga," bunyi pernyataan resmi Liga Super Eropa.

"Kami akan mempertimbangkan kembali langkah-langkah yang paling tepat untuk membentuk kembali proyek ini dengan selalu mengingat tujuan kami yaitu menawarkan pengalaman terbaik kepada para penggemar sambil meningkatkan pembayaran solidaritas untuk seluruh komunitas sepak bola."