Liliyana Natsir Kenang Pengalaman Tak Terlupakan dengan Pesawat Hercules

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 09 Februari 2019
Liliyana Natsir Kenang Pengalaman Tak Terlupakan dengan Pesawat Hercules
Liliyana Natsir (PBSI)

BolaSkor.com - Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janiero 2016, Liliyana Natsir, mengungkap kenangan tak terlupakan bersama pesawat Hercules. Mantan pebulu tangkis yang akrab disapa Butet itu ternyata pernah bepergian dengan burung besi milik TNI AU tersebut dulu.

Kali ini, Liliyana mendapat kesempatan kembali merasakan sensasi terbang bersama pesawat Hercules, Sabtu (9/2). Tak hanya menjadi penumpang, Butet juga ditantang bermain bulu tangkis di langit.

Kesempatan ini diberikan TNI AU sebagai apresiasi kepada Liliyana yang telah memutuskan gantung raket. Dalam acara yang bertajuk Joy Flight with Butet ini, TNI Au juga turut mengajak Debby Susanto.

Baca Juga:

PB Djarum Bakal Andalkan Pebulu Tangkis Kanada pada Superliga Badminton 2019

Fokus Pemulihan Kondisi, Lee Chong Wei Tak Ingin Libur Imlek Terlalu Lama

"Dulu pernah naik pesawat Hercules juga dari Manado ke Surabaya, waktu itu mau ikut PON. Tapi sekarang tetap saja tegang, soalnya mau main bulutangkis di atas langit, ha ha ha, excited banget, rasanya luar biasa," ujar Butet.

Di dalam Hercules, Liliyana bermain bulu tangkis bersama Letkol. Sus Muhammad Yuris, Debby, dan kru penerbang. Pengalaman bermain bulu tangkis di dalam pesawat menjadi pengalaman baru bagi Butet.

"Bedanya, pertama kalau di udara kan oksigennya terbatas. Lalu tadi terasa ada goyang sedikit, main di pesawat juga ada keterbatasan atapnya tidak tinggi, mainnya bola-bola datar saja, tidak bisa mukul yang susah-susah. Kalau shuttlecock nya sih nggak terasa berat, sama saja," kata Liliyana Natsir.

"Pertama naik memang takut, tapi di atas lebih tenang, ada goyang tapi nggak ada masalah. Tadi Letkol Penerbang Teddy, landing-nya smooth. Saya tadi di cockpit, nggak berasa, walaupun nggak pegangan, tapi tetap tenang," sambungnya.

Breaking News Indonesia Pbsi Bulu Tangkis Liliyana Natsir
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan