BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts bergerak cepat dalam memburu pemain baru yang akan dipersiapkan untuk menghadapi kompetisi 2020. Tak hanya lokal, asing pun menjadi incaran.

Bahkan saat ini, pelatih asal Belanda ini sudah mengantongi nama-nama pemain yang menjadi bidikannya. Setidaknya jumlahnya mencapai lima pemain.

"Untuk saat ini kami memantau empat pemain baru dan kami juga mencari pemain asing baru karena Kevin van Kippersluis akan pergi. Jadi kami harus mengisi tempatnya yang kosong. Jadi total ada lima pemain yang kami cari dan mereka tentunya akan kami uji," ungkap Robert Rene Alberts di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (20/12).

Baca Juga:

11 Tahun Bersama, Persib Lepas Hariono

Persib Bandung Tuntut Fabiano Beltrame Kembali ke Level Terbaik

Meski demikian, lanjutnya kelima pemain bidikannya itu baru akan ditunjukkannya pada Januari 2020 mendatang. Atau tepat saat Persib melakoni turnamen internasional Asia Challenge 2020 Selangor yang digelar di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia.

Menurutnya, turnamen yang akan dihelat 18-19 Januari 2020 itu sangatlah tepat. Selain akan memberikan kesempatan bagi pemain yang selama ini jarang tampil, sekaligus ingin melihat kelima pemain bidikannya itu.

"Kami akan membawa 20 pemain untuk turnamen seperti itu dan itu juga untuk menguji beberapa pemain. Tapi kami tidak akan terlalu serius, karena bagi kami ini adalah memulai pramusim dan untuk tim lain turnamen ini adalah akhir dari pramusim mereka," katanya.

Karena itu, Robert Rene Alberts meminta untuk bersabar soal kelima pemain yang selama ini menjadi bidikannya. Terlebih beberapa pemain lama masih terikat kontrak.

"Tunggu saja, mereka akan datang Januari nanti ketika pemain berkumpul lagi. Yang pertama adalah merampungkan dulu musim ini dan kami baru melihat musim depan. Pemain juga mayoritas masih terikat kontrak jadi tidak harus terlalu dipikirkan," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)