Shin Tae-yong Ingin Elkan Baggott Ikut TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 21 Agustus 2020
Shin Tae-yong Ingin Elkan Baggott Ikut TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia
Elkan Baggott. (Instagram)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 berencana melakukan lanjutan pemusatan latihan atau training centre (TC) ke Kroasia pada akhir Agustus mendatang. Rencananya, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan membawa 30 pemain pada TC tersebut.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengaku sangat ingin kehadiran Elkan Baggott pada TC tersebut. Shin Tae-yong pun ingin PSSI segera memberikan surat pemanggilan ulang untuk pemain kelahiran Bangkok tersebut.

Seperti diketahui, pemain blasteran Inggris-Indonesia itu sempat menjalani TC di Jakarta bersama Timnas Indonesia U-19 yang rangkaian kegiatannya dimulai sejak 23 Juli 2020.

Namun, karena Ipswich Town mengizinkan Elkan memperkuat Timnas Indonesia U-19 hanya sampai 8 Agustus 2020, sesuai perjanjian dengan PSSI, bek berusia 17 tahun itu harus kembali ke klubnya.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Berencana Panggil Dua Penjaga Gawang Baru untuk TC Timnas Indonesia U-19

Shin Tae-yong Tegaskan Hanya Coba Pemain Keturunan untuk Timnas Indonesia U-19, Bukan Naturalisasi

"Jadi dari pihak PSSI sudah minta tolong untuk membuat surat kepada klub Elkan agar nantinya Elkan bisa ikut tc ke Kroasia," kata Shin Tae-yong usai memimpin latihan Timnas Indonesia U-19, di Stadion Madya, Senayan, Kamis (20/8).

Elkan memang menjadi sorotan pada TC Timnas Indonesia U-19 kali ini. Tubuhnya yang menjulang memang sangat cocok untuk menempati posisi bek tengah Timnas Indonesia U-19. Shin Tae-yong pun mengaku sangat senang dengan kemampuan yang dimiliki oleh Elkan Baggott.

Seperti diketahui, TC Timnas Indonesia U-19 ini dilakukan sebagai persiapan untuk mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-19 Elkan Baggott Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan