Lini Pertahanan Persik Kediri Berangsur Lengkap Jelang Menantang PSIS

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 17 Agustus 2022
Lini Pertahanan Persik Kediri Berangsur Lengkap Jelang Menantang PSIS
Persik Kediri. (LIB)

BolaSkor.com - Persik Kediri menatap jadwal pertandingan kelima Liga 1 menantang PSIS Semarang di Stadion Jatidiri pada Kamis (18/8), dengan cukup optimistis.

Komposisi lini pertahanan Tim Macan Putih berangsur lengkap jelang melawan PSIS. Terutama seiring pulihnya kondisi Arthur Felix Silva yang sempat absen pada pertandingan melawan Borneo FC Jumat (12/8) lalu.

Seperti diketahui, bek tengah asal Brasil itu terkendala cedera ketika Persik dikalahkan Madura United Sabtu (6/8) lalu. Tanpa Felix, Persik terpaksa menarik Rohit Chand dari yang semula gelandang bertahan, menjadi bek tengah.

Baca Juga:

Dihukum Denda, Arema FC Bertemu Aremania untuk Gugah Kesadaran Bersama

Karim Rossi Nilai Dewa United FC Punya Kans Menang di Kandang Madura United

"Arthur Felix sudah mengikuti latihan fisik, tidak ada keluhan dan semuanya berjalan normal. Sekarang tinggal bagaimana mengembalikan kebugarannya," ucap Dokter Tim Persik Kediri, Muhammad Yusuf Zulfikar.

Kabar gembira juga diperlihatkan dua pemain yang sempat absen panjang, karena cedera. Vava Mario Yagalo dan Dany Saputra, tampak siap diturunkan setelah mereka menjadi bagian dari 23 nama yang diboyong Persik ke Semarang.

"Soal nanti bermain atau tidak, keputusannya ada di tim pelatih," beber Zulfikar.

Satu-satunya pemain yang dipastikan absen adalah Agil Munawar. Bek alumni tim junior Persib Bandung itu sengaja disimpan untuk menghindari resiko cedera lebih parah saat melawan PSIS nanti.

"Kami sarankan untuk istirahat dan fokus pemulihan lebih dulu. Kompetisi masih panjang, kita siapkan (Agil Munawar) di pertandingan berikutnya," tuntas Zulfikar. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan