Lini Serang Liverpool Melihat Peluang bak Velociraptor

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 26 Oktober 2021
Lini Serang Liverpool Melihat Peluang bak Velociraptor
Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Fakta bahwa Liverpool merupakan tim tertajam di Premier League dengan lini serang yang mengerikan sudah tidak perlu diragukan lagi. Buktinya bisa dilihat kala The Reds melumat Manchester United dengan skor 5-0 di Premier League.

Tidak bermain pada puncak permainannya, Liverpool terlalu tangguh bagi United di Old Trafford dan menang melalui hat-trick Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Naby Keita. Man United semakin tak berdaya kala Paul Pogba dikartumerah di babak kedua.

Liverpool belum tersentuh kekalahan di liga dan sudah mencetak 27 gol dari sembilan laga, kebobolan enam gol. Salah telah mencetak 15 gol dari 12 laga di seluruh kompetisi sejauh ini.

Baca Juga:

Dipermak Liverpool, Manchester United Pecahkan Rekor Terburuk

Liverpool Bantai Manchester United, Klopp: Ini Hasil yang Gila

Man United 0-5 Liverpool: Hat-trick Mo Salah Warnai Pembantaian di Old Trafford

Liverpool 5-0 Man United

Momentum bermain Salah memang menjadi pendulang gol untuk Liverpool, tapi Jurgen Klopp mampu menjaga kolektivitas timnya dan gol bisa datang dari mana saja, khususnya dari lini serang.

Pep Lijnders, asisten pelatih Liverpool menggambarkan keganasan lini depan Liverpool bak velociraptor. Velociraptor adalah dinosaurus yang hidup di masa lalu, terkenal dengan kecerdasannya dalam memburu mangsanya dan efisien. Pun demikian lini depan Liverpool.

“Kami menembak dari mana-mana! Tapi tidak, saya pikir itu banyak berkaitan dengan bagaimana tim bermain sehingga Anda tidak pernah bisa menilai mencetak gol dari bagaimana kami memindahkan bola dari belakang, itu adalah keseluruhan paket yang tercipta," terang Lijnders dikutip dari Goal.

“Pemain depan kami terus-menerus masuk ke posisi yang baik untuk mencetak gol dan kemudian kualitas tiga penyerang kami, kami mengatakan mereka tampak seperti velociraptors di Jurassic Park dan mereka melakukannya."

“Mereka mematikan dan itulah yang kami inginkan, tentu saja. Jadi jika Anda mencetak gol di saat yang tepat, pertandingan melawan Manchester United ini adalah contoh bagus dari apa yang bisa terjadi juga," urai dia.

Breaking News Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan