BolaSkor.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak menyangka bisa mengalahkan Manchester United dengan skor telak 5-0. Klopp menyanjung performa para pemainnya.

Liverpool menekuk Manchester United lima gol tanpa balas pada laga lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Old Trafford, Minggu (24/10). Kelima gol The Reds dicetak Mohamed Salah (3), Diogo Jota, dan Naby Keita.

Kemenangan besar itu di luar dugaan Jurgen Klopp. Apalagi, Liverpool sudah unggul 5-0 sebelum Paul Pogba mendapatkan kartu merah pada menit ke-60. Itu artinya, kemenangan telak itu diraih ketika pemain masih dalam jumlah yang sama.

Baca juga:

Barcelona 1-2 Real Madrid: Blaugrana Perpanjang Nestapa di El Clasico

Man United 0-5 Liverpool: Hat-trick Mo Salah Warnai Pembantaian di Old Trafford

Hasil Pertandingan: Gol Penalti Dybala Gagalkan Kemenangan Inter, PSG Ditahan Marseille

"Hasilnya gila. Saya bertanya apakah ada yang seperti ini dalam sejarah. Jika tidak ada, butuh waktu untuk mencerna," terang Klopp usai laga seperti dilaporkan Guardian.

"Para pemain memasukkan bab yang bagus ke dalam buku. Ini spesial, tetapi kami tidak merayakannya seperti orang gila. Kami menghormati lawan," sambung Klopp.

"Kami beruntung dalam beberapa momen. Man United tidak dalam kondisi terbaik mereka. Apa yang bisa saya katakan? Apakah saya mengharapkan itu? Tidak."

"Apa yang kami lakukan pada sepertiga akhir itu gila. Kami menekan tinggi, memenangi bola, dan mencetak gol-gol indah," urai Klopp.

Sang manajer tak ketinggalan mengomentari performa Mohamed Salah. Striker asal Mesir itu mencetak 12 gol dalam 15 laga terakhir. "Dia menikmati sepak bolanya dan semoga itu berlanjut," kata Klopp.