BolaSkor.com - Lionel Messi menjadi buah bibir pada bursa transfer musim panas lalu usai pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG). La Pulga kini berbagi cerita terkait proses di baliknya.

Seperti diketahui, kontrak Messi bersama Barcelona habis pada akhir musim 2020-2021. Namun Blaugrana percaya diri mampu mempertahankan sang megabintang.

Messi juga bersedia untuk bertahan lebih lama di Camp Nou usai Joan Laporta kembali terpilih sebagai presiden klub. Pemain berusia 34 tahun itu memang sempat berniat pergi satu tahun sebelumnya.

Baca Juga:

Sang Ibu Bocorkan Masa Depan Kylian Mbappe

4 Alasan PSG Tepat Pertahankan Kylian Mbappe dari Comotan Real Madrid

Kylian Mbappe Lebih Hormati Messi ketimbang Neymar

Lionel Messi

Namun krisis finansial yang melanda Barcelona membuat perpanjangan kontrak Messi sulit diwujudkan. El Barca terhalang regulasi LaLiga terkait beban gaji sebuah klub.

Barcelona sempat mencoba berbagai cara untuk memperpanjang kontrak Messi. Namun klub asal Catalunya itu menyerah sepekan sebelum LaLiga 2021-2022 dimulai.

Beberapa hari kemudian, Messi diresmikan sebagai rekrutan anyar PSG. Raksasa Prancis itu memenangi persaingan dengan sejumlah klub besar lain untuk memboyongnya secara gratis.

“Barca mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa saya tidak akan melanjutkan karier di sana. Sejak saat itu saya mulai bertanya-tanya bagaimana saya akan bangkit kembali,” kata Messi kepada France Football.

“Saya harus mencari klub baru untuk melanjutkan karier dan beruntung bisa dihubungi oleh beberapa klub termasuk PSG. Saya berterima kasih kepada klub karena sejak awal mereka memperlakukan saya dengan sangat baik."

PSG memang menjadi satu dari sedikit klub yang sanggup membayar gaji Messi. Yang bersangkutan bahkan langsung merebut status sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Parc des Princes.

Tawaran gaji yang tinggi tentu menjadi salah satu alasan Messi menerima pinangan PSG. Apalagi ia akan bertemu kembali dengan Neymar yang merupakan sahabatnya di Barcelona.

"Mereka menunjukkan bahwa mereka benar-benar menginginkan saya dan merawat saya. Saya menerima tawaran lain, tapi kami mencapai kesepakatan dengan PSG cukup cepat," tambahnya.

"Mengetahui bahwa saya memiliki teman di ruang ganti memungkinkan saya untuk mengatakan pada diri sendiri bahwa segala sesuatunya akan menjadi mudah bagi saya untuk menyesuaikan diri."

Sejauh ini, Messi sudah tamil lima kali untuk PSG di semua kompetisi. Namun ia belum bisa berbicara banyak karena baru membukukan satu gol.