Lionel Messi Bikin Jose Mourinho Jadi Pelatih yang Lebih Baik

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 14 September 2019
Lionel Messi Bikin Jose Mourinho Jadi Pelatih yang Lebih Baik
Lionel Messi. (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, mengungkapkan jasa Lionel Messi untuknya. Mourinho merasa menjadi pelatih yang lebih baik berkat andil Messi.

Hingga saat ini, Jose Mourinho belum pernah menangani Lionel Messi. Namun, keduanya pernah saling bersaing ketika Mourinho menjadi pelatih Real Madrid.

Jose Mourinho datang ke Real Madrid pada 2010. Ketika itu, Los Merengues kerap menelan kekalahan saat berhadapan dengan Barcelona karena faktor Lionel Messi.

Petinggi Real Madrid pun memiliki harapan besar terhadap Jose Mourinho. Mereka berharap Mourinho bisa menjadi solusi mengatasi permainan Lionel Messi.

Baca juga:

Jose Mourinho Pilih Real Madrid ketimbang Chelsea dan Inter Milan

Josep Maria Bartomeu Bantah Pemain Barcelona Tak Inginkan Kehadiran Antoine Griezmann

Jose Mourinho

Jose Mourinho sendiri merasa Lionel Messi justru membantunya berkembang sebagai pelatih. Mourinho berterima kasih terhadap jasa kapten timnas Argentina itu.

"Saya selalu berutang banyak kepada para pemain yang saya tangani. Juga kepada mereka yang bukan pemain saya tetapi menciptakan masalah untuk saya," ujar Jose Mourinho kepada EFE.

"Sebagai contoh, saya tidak pernah melatih Lionel Messi. Namun, Messi bermain melawan saya dan dia membuat saya menjadi pelatih yang lebih baik."

"Sebelum pertandingan, saya bersiap ekstra untuk menghentikan Lionel Messi. Selain Messi, termasuk juga pemain-pemain hebat yang pernah saya hadapi," lanjutnya.

Jose Mourinho tengah menganggur saat ini. Mourinho tidak memiliki pekerjaan setelah didepak oleh Manchester United pada Desember 2018 silam.

Lionel Messi Jose Mourinho Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan