Lionel Messi dan Rekor di El Clasico, Tiga Pemain Bisa Lewati La Pulga

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 17 Desember 2019
Lionel Messi dan Rekor di El Clasico, Tiga Pemain Bisa Lewati La Pulga
Lionel Messi. (zimbio)

BolaSkor.com - Lionel Messi sudah identik dengan rekor. Entah berapa banyak rekor yang dimiliki penyerang asal Argentina tersebut. Jelang El Clasico melawan Real Madrid, Messi masih berpeluang menambah koleksi rekornya.

Sejatinya Lionel Messi tidak memiliki kesempatan terlalu banyak untuk mencatat rekor baru pada El Clasico. Tapi paling tidak ada dua rekor yang bisa dipecahkan Messi, salah satunya saat menjamu Real Madrid di Camp Nou, Kamis (18/12) dini hari WIB. Tapi rekor itu sangat terkait pada kecepatan dan seberapa lama dia masih akan bermain.

Baca Juga

Karim Benzema Lalui Rekor Dua Legenda Real Madrid dalam Daftar Top Skor LaLiga Sepanjang Masa

Jelang El Clasico, Barcelona dan Madrid Raih Poin yang Sama untuk Kali Pertama Sejak 2009-10

Tsunami Democratic Ancam Kacaukan El Clasico

Jika tampil di Camp Nou nanti, Lionel Messi akan menyamai catatan 48 penampilan di El Clasico yang dimiliki Xavi Hernandez. Catatan serupa yang dicatat oleh legenda Madrid Paco Gento dan Manolo Sanchis. Soal rekor, kategori ini masih menjadi milik kapten Real Madrid Sergio Ramos dengan 43 penampilan.

Dalam urusan gol dan assist di El Clasico, tidak ada yang bisa menyaingi Messi. Hingga kini La Pulga sudah membuat 26 gol dari 41 laga El Clasico. Catatan itu ditambah dengan 14 assist. Pemain yang paling dekat dengan catatan Messi adalah legenda Madrid Alfredo Di Stefano dan Ronaldo (18 gol).

Selain itu Lionel Messi juga merupakan satu dari lima pemain yang mampu membuat dua hat-trick dalam El Clasico. Selain Messi ada Luis Suarez, Jaime Lazcano, Santiago Bernabeu, Paulino Alcantara, dan Ferenc Puskas.

Lalu rekor apa yang bisa dipecahkan Messi di Camp Nou nanti? Yang pasti untuk memecahkan rekor ini, Messi harus melakukan hal yang fenomenal. Hingga saat ini Karim Benzema masih memegang rekor pencetak gol tercepat di El Clasico dengan 21 detik sejak kick off. Rekor ini diukir saat Real Madrid kalah 1-3 di Santiago Bernabeu pada 10 Desember 2011. Rekor inilah yang tersisa bisa dipecahkan Messi.

Rasanya sulit untuk Messi untuk memecahkan rekor Benzema tersebut. Di sisi lain, ada rekor atas nama Messi yang justru bisa dipecahkan pemain lain pada laga nanti. Yaitu rekor pencetak gol termuda sepanjang sejarah El Clasico. Rekor yang dibuat Messi saat berusia 19 tahun, delapan bulan, dan 14 hari ini bisa saja dipecahkan oleh tiga pemain: Ansu Fati (17 tahun), Rodrygo (18), dan Vinicius (19 tahun, lima bulan).

Akankah ada rekor baru yang tercipta pada El Clasico di Camp Nou, Kamis (18/12) nanti? Menarik dinantikan.

El clasico Barcelona Lionel Messi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan