Lionel Messi Jalani Hari Terakhir sebagai Pemain Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 30 Juni 2021
Lionel Messi Jalani Hari Terakhir sebagai Pemain Barcelona
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Para penggemar Barcelona tengah harap-harap cemas menanti hasil negosiasi perpanjangan kontrak Lionel Messi. Hal itu karena La Pulga akan resmi berstatus bebas transfer pada Kamis (1/7) besok.

Barcelona memang terus berupaya untuk memperpanjang kontrak Messi. Perwakilan sang pemain dan klub telah menggelar pertemuan sejak pekan lalu.

Namun titik terang tak kunjung terlihat dari pertemuan tersebut. Sementara Messi tengah disibukkan dengan tugas negara bersama Timnas Argentina di Copa America 2021.

Baca Juga:

Copa America 2021: Lionel Messi Ukir Rekor Sepanjang Masa Argentina

Dampak Negatif Perpanjangan Kontrak Lionel Messi untuk Barcelona

Regulasi LaLiga Akan Paksa Messi Tinggalkan Barcelona

Lionel Messi

Kondisi itu membuat agak mustahil Barcelona dapat memperpanjang kontrak Messi dalam waktu kurang dari 24 jam lagi. Hal tersebut tentu membuat peluang sang megabintang untuk bertahan semakin kecil.

Klub-klub besar Eropa tentu juga terus memantau kondisi Messi. Begitu resmi berstatus bebas transfer, manuver mereka untuk memboyong pemain berusia 34 tahun itu akan lebih agresif.

Kendala Barcelona

Usaha Barcelona untuk memperpanjang kontrak Messi memang menemui jalan terjal. Krisis finansial efek pandemi virus corona menjadi masalah utamanya.

Barcelona kini tengah dililit utang dengan jumlah fantastis. Padahal Blaugrana butuh dana tak sedikit untuk memberikan kontrak baru kepada Messi.

Messi memang siap menerima gaji yang lebih kecil pada kontrak anyarnya. Namun masalah tidak berhenti sampai di situ.

Selama masa pandemi, LaLiga menetapkan sebuah regulasi terkait batas gaji setiap tim. Barcelona saat ini telah melewati batas yang ditetapkan meski belum memperpanjang kontrak Messi.

Kedatangan Sergio Aguero dan Memphis Depay membuat beban gaji Barcelona semakin tinggi. Solusinya, mereka harus menjual sejumlah pemain bergaji tinggi.

Saga transfer Messi tampaknya belum akan berakhir dalam waktu dekat. Yang pasti peluangnya untuk bertahan atau pergi sama besar.

Lionel Messi Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan