Lionel Messi Jawab Kontroversi Nilai Kontrak Fantastis dengan Cara Elegan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 01 Februari 2021
Lionel Messi Jawab Kontroversi Nilai Kontrak Fantastis dengan Cara Elegan
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Lionel Messi kembali menjadi pusat perhatian setelah nilai kontraknya yang fantastis di Barcelona bocor ke media. Namun La Pulga menjawab polemik itu dengan cara elegan.

Detail kontrak Messi bersama Barcelona baru saja dibocorkan media Spanyol, El Mundo. Megabintang berkebangsaan Argentina itu ternyata mendapat bayaran senilai 555 juta euro dari total durasi empat tahun kesepakatan yang ditandatangani pada 2017 silam.

Nilai kontrak tersebut dianggap yang terbesar diterima seorang atlet sepanjang sejarah olahraga profesional. Hal ini membuktikan betapa berharganya Messi bagi Barcelona.

Baca Juga:

Lebih dari 500 Juta Euro, Kontrak Baru Lionel Messi di Barcelona

PSG Pede Dapatkan Messi, Capres Barcelona Balas dengan Sindiran

Krisis Keuangan, Barcelona Keliru Tak Perlakukan Messi seperti Ronaldo

Gol tendangan bebas Messi ke gawang Bilbao

Meski begitu, bocornya nilai kontrak tersebut berpeluang merusak citra Messi karena bisa dianggap mata duitan. Apalagi Barcelona tengah dilanda krisis finansial.

Menariknya, tak butuh waktu lama bagi Messi untuk menjawab polemik ini. Ia membuktikan kepantasan bayaran mahalnya lewat penampilan apik kontra Athletic Bilbao dalam lanjutan LaLiga, Senin (1/2) dini hari WIB.

Barcelona sukses mengalahkan Bilbao dengan skor 2-1. Messi mencetak gol pembuka dengan sebuah tendangan bebas spektakuler yang menjadi ciri khasnya.

Tak sampai di situ, tendangan bebas ke gawang Bilbao juga menggenapi koleksi gol Messi di Barcelona menjadi 650 buah. Ia kian kokoh di daftar top skorer sepanjang masa El Barca.

"Kami sudah lama tahu bahwa dia adalah yang terbaik di dunia dan dia telah melakukan banyak hal untuk klub. Dia sangat menentukan dalam permainan dan dia tetap termotivasi," kata pelatih Barcelona, Ronald Koeman kepada Marca.

“Anda harus menghormati semua yang telah dia lakukan untuk Barcelona. Apa yang sudah diterbitkan harus dikesampingkan, tapi rumit."

“Dia adalah pemain hebat, itu memberi kami kreativitas dalam menyerang. Tanpa Leo, Anda tidak dapat menginginkan banyak hal," tambahnya.

Sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa, Messi tentu layak dibayar dengan kontrak fantastis. Polemik ini bisa menjadi peringatan bagi klub-klub peminat terkait dana yang harus disiapkan untuk menggaet pemain berusia 33 tahun tersebut.

Lionel Messi Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan