Lionel Messi Lewati Rekor Raul Gonzalez di LaLiga

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 28 Januari 2019
Lionel Messi Lewati Rekor Raul Gonzalez di LaLiga
Lionel Messi. (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Kapten Barcelona, Lionel Messi, seolah tidak bosan memecahkan berbagai rekor. Kali ini, Messi melewati catatan impresif Raul Gonzalez pada ajang LaLiga.

Barcelona meraih kemenangan pada laga pekan ke-21 LaLiga 2018-2019, Minggu (27/1). Blaugrana menang 2-0 saat bertandang ke markas Girona, Estadi Montilivi.

Hasil positif tersebut memantapkan posisi Barcelona pada puncak klasemen sementara LaLiga. Skuat asuhan Ernesto Valverde mengumpulkan 49 poin dari 21 pertandingan.

Baca Juga:

Girona Vs Barcelona, Pertempuran Dua Striker Uruguay

Dari Aguero ke Lionel Messi, Pencarian Emiliano Sala Diharapkan Terus Berlanjut

Raul Gonzalez dan Lionel Messi

Jumlah tersebut membuat Barcelona unggul lima poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua. Blaugrana meninggalkan Real Madrid 10 poin di belakang mereka.

Kedua gol Barcelona diciptakan oleh pemain yang berbeda. Nelson Semedo membuka keunggulan untuk tim tamu ketika laga berjalan sembilan menit, sementara Lionel Messi menggandakan skor pada menit ke-68.

Kemenangan atas Girona membuat Lionel Messi meraih 328 kemenangan pada ajang LaLiga. Jumlah tersebut diraih kapten Barcelona itu dalam 437 laga bersama Barcelona.

Perolehan Lionel Messi membuatnya melewati legenda Real Madrid, Raul Gonzalez. Messi unggul satu kemenangan dari Raul berkat kemenangan tersebut.

Saat ini, hanya ada dua pemain yang meraih kemenangan lebih banyak dari Lionel Messi pada ajang LaLiga. Menariknya, kedua pemain itu berposisi sebagai kiper.

Iker Casillas memenangi 334 pertandingan selama berkarier di LaLiga. Sementara itu, peringkat kedua menjadi milik kiper legendaris Barcelona, Andoni Zubizarreta.

Raul gonzalez Lionel Messi Barcelona Real Madrid Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan