BolaSkor.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, absen hadir di seremoni pemberian Ballon d'Or 2019 yang berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (03/12) dini hari WIB. Ronaldo, 34 tahun, berada di Italia untuk menerima penghargaan lainnya.

Di saat sang rival, Lionel Messi, memenangi Ballon d'Or 2019 (Ballon d'Or keenam) dengan mengalahkan Virgil van Dijk (Liverpool) dan Ronaldo, CR7 berada di Italia untuk menerima penghargaan Pemain Terbaik Serie A yang uniknya dihelat di waktu yang sama.

Ronaldo memenangi penghargaan itu usai mencetak 21 gol di Serie A 2018-19 pada musim debutnya dengan Il Bianconeri, plus membawa klub meraih Scudetto delapan kali beruntun. Ronaldo juga menerima penghargaan penyerang terbaik bersama Duvan Zapata (Atalanta) dan Fabio Quagliarella (Sampdoria).

Baca Juga:

Lothar Matthaus Kenang Trofi Piala Dunia dan Ballon d'Or

Lionel Messi hingga Matthijs de Ligt, Ini Daftar Lengkap Pemenang Penghargaan Ballon d'Or 2019

Menangi Ballon d'Or Keenam atas Ronaldo, Messi Ingin Nikmati Bermain di Penghujung Karier

Cristiano Ronaldo

"Saya akan coba berbicara bahasa Italia. Saya bangga dianggap striker terbaik di Italia," ucap Ronaldo, dikutip dari Football-Italia.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan setim, pemain-pemain yang memilih saya, setelah dua tahun di Italia, saya bisa katakan ini liga yang sangat sulit. Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya yang memilih saya dan saya harap tahun depan meraih hal yang sama."

Cerita soal Ronaldo yang mangkir dari Ballon d'Or karena tak memenanginya, lalu memilih menghadiri penerimaan penghargaan di Italia memang cukup ramai dibahas warganet. Ada yang menilai Ronaldo mangkir karena ngambek tidak meraih Ballon d'Or.

Lionel Messi

Kini, La Pulga sudah memiliki satu Ballon d'Or lebih banyak dari Ronaldo. Mengingat karakter Ronaldo, yang ambisius, persaingan untuk merebutkan penghargaan pemain terbaik dunia itu masih akan berlangsung sengit meski keduanya sudah berkepala tiga lebih.