Liverpool 1-0 Napoli: The Reds Lolos Dramatis ke-16 Besar Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 12 Desember 2018
Liverpool 1-0 Napoli: The Reds Lolos Dramatis ke-16 Besar Liga Champions
Liverpool menang 1-0 atas Napoli di Anfield (Foto: @LFC)

BolaSkor.comLiverpool lolos dari lubang jarum penyisihan grup C Liga Champions 2018-19. Di laga terakhir, The Reds menang 1-0 atas Napoli dan menyingkirkan tim asal Italia itu dari Liga Champions, hingga turun kasta ke Liga Europa.

Liverpool finish di urutan dua dengan koleksi sembilan poin, di bawah Paris Saint-Germain (PSG) yang menang 4-1 atas Red Star Belgrade dan mengumpulkan 11 poin. Napoli di urutan tiga dengan sembilan poin dan di tempat terakhir, Red Star dengan raihan empat poin.

Liverpool langsung tampil full team untuk mengincar kemenangan di Anfield dengan memainkan Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Sementara tim tamu mengandalkan trio Jose Callejon, Lorenzo Insigne, dan Dries Mertens.

Napoli tidak gentar menaikkan garis serangan dan intens memberikan tekanan kepada tim tuan rumah, meski bermain di Anfield dan tahu betapa berbahayanya Liverpool ketika melakukan serangan balik. Namun di 30 menit pertama, tidak ada gol yang tercipta.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Tak Pernah Meragukan Kemampuan Mohamed Salah

Bournemouth 0-4 Liverpool: Cetak Hat-trick, Mo Salah Samai Luis Suarez

Anfield baru bergemuruh kencang di menit 34, saat pemain kesayangan fans, Mo Salah, melewati Mario Rui dan Kalidou Koulibaly sebelum mengakhirinya dengan gol ke gawang eks kiper Arsenal, David Ospina. 1-0 Liverpool unggul. Gol itu menutup paruh pertama.

Di babak kedua, Carlo Ancelotti sudah memasukkan Faouzi Ghoulam, Piotr Zielinski, dan Arkadiuz Milik untuk meningkatkan daya gedor timnya di lini depan. Tapi, mereka masih kesulitan menjebol gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker.

Peluang emas didapat Milik di penghujung laga. Namun, Alisson membuktikan mengapa dia punya banderol 66,8 juta poundsterling dengan penyelamatan hebatnya tepat di muka gawang Liverpool.

Alisson Becker gagalkan peluang Arkadiusz Milik



Kemalangan Milik itu tampak merangkum segalanya setelah sebelumnya Callejon juga gagal mencetak gol. Kedudukan berakhir 1-0 untuk kemenangan Liverpool di Anfield. Napoli tersingkir ke Liga Europa.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold (Dejan Lovren 90’), Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson (c), James Milner (Fabinho 85’); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Naby Keita 79’), Sadio Mane

Pemain Cadangan: Fabinho, Dejan Lovren, Naby Keita, Simon Mignolet, Daniel Sturridge, Divock Origi, Xherdan Shaqiri

Pelatih: Jurgen Klopp

Napoli (4-4-2): David Ospina; Nikola Maksimovic, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Mario Rui (Faouzi Ghoulam 70’); Jose Callejon, Allan, Marek Hamsik (c), Fabian Ruiz (Piotr Zielinski 62’); Lorenzo Insigne, Dries Mertens (Arkadiuz Milik 67’)

Pemain Cadangan: Elseid Hysaj, Amadou Diawara, Orestis Karnezis, Arkadiusz Milik, Faouzi Ghoulam, Adam Ounas, Piotr Zielinski

Pelatih: Carlo Ancelotti

Breaking News Liverpool Napoli Anfield Mohamed salah Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.263

Bagikan