BolaSkor.com - Salah satu kandidat juara Premier League musim ini, Liverpool, tidak mengawali musim 2022-2023 dengan baik. Di dua laga Premier League The Reds harus puas dengan raihan hasil imbang.

Pada laga pertama Liverpool imbang 2-2 di Craven Cottage, markas Fulham yang baru degradasi musim ini. Kemudian teranyar, Liverpool imbang 1-1 melawan Crystal Palace di Anfield, Selasa (16/08) dini hari WIB.

Liverpool bahkan sempat tertinggal dari serangan balik cepat Palace dan berbuah gol Wilfried Zaha (32'). Gol dari Zaha itu menjadikannya pemain Palace pertama yang mencetak gol di dua laga berbeda Premier League lawan Liverpool di Anfield, sebelumnya tercipta pada Mei 2015.

Situasi pun tak membaik bagi Liverpool setelah Darwin Nunez dikartumerah di menit 57. Striker asal Uruguay itu menanduk Joachim Andersen, bek Palace setelah diprovokasi. Wasit langsung memberinya kartu merah.

Baca Juga:

Liverpool Akan Merindukan Sadio Mane

Jelang Lawan Liverpool, Tagar Empty Old Trafford Ramaikan Medsos

Hasil Pertandingan: Liverpool Gagal Menang Lagi, Juventus Pesta Gol

Momen kala Darwin Nunez menanduk Joachim Andersen

Dengan kartu merah itu, Nunez jadi pemain kedua Liverpool yang diusir wasit di laga Premier League pertamanya di Anfield, setelah Joe Cole saat melawan Arsenal pada 2010 - juga pada tanggal 15 Agustus (waktu setempat).

"Itu kartu merah. Nunez diprovokasi sepanjang waktu, tapi tidak begitu seharusnya dia bersikap," tegas manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merespons kartu merah Nunez.

"Saya akan dengan senang hati memberitahunya sebelum kartu merah hal seperti ini bisa terjadi. Sekarang, kami akan memainkan tiga laga tanpanya dan kami juga harus memberitahunya."

"Ini sepertinya ada penyihir di dalam bangunan (Liverpool pekan ini tak beruntung dengan cedera pemain). Jujur saja, perasaan saya adalah salah satu bentuk kebanggaan."

Beruntung bagi Liverpool, mereka punya pemain berkualitas seperti Luis Diaz yang dapat menciptakan perbedaan. Diaz mencetak gol penyama kedudukan di menit 61 dari sepakan kencang di luar kotak penalti.

Pahit untuk Liverpool yang masih mencari kemenangan, baik bagi Palace setelah kalah di laga sebelumnya lawan Arsenal. Palace pun punya dua catatan menarik dari hasil imbang tersebut.

Pertama, Palace jadi tim tandang pertama yang unggul atas tuan rumah dari 23 laga Premier League di Anfield, sejak Aston Villa pada April 2021 (Liverpool comeback menang 2-1).

Kedua, Palace menyamai Chelsea dari perolehan poin terbanyak di Liverpool pada ajang Premier League sejak Klopp melatih klub pada 2015 - sama-sama meraih tujuh poin, diikuti Manchester United (6 poin) dan Burnley serta Manchester City (5 poin).