BolaSkor.com - Liverpool meraih kemenangan pertama dengan status sebagai juara setelah mengalahkan Aston Villa 2-0 pada laga di Stadion Anfield, Minggu (5/7) malam WIB. Sepasang gol The Reds dicetak Sadio Mane di menit ke-71 dan Curtis Jones (89).

Hasil ini juga membuat Liverpool berhasil menjaga catatan sempurna selalu menang dalam 24 laga beruntun di kandang. Sementara Mane mengoleksi gol ke-50 yang dicetaknya di Anfield bersama Liverpool.

Jurgen Klopp melakukan tiga pergantian starter dari yang diturunkan saat melawan Manchester City. Pada laga kali ini Klopp Memasukkan Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, dan Divock Origi yang mengggantikan Jordan Henderson, Gini Wijnaldum, dan Roberto Firmino. Sedangkan manajer Villa Dean Smith melakukan lima perubahan setelah kalah dari Wolverhampton pada laga sebelumnya.

Baca Juga:

Cara Jurgen Klopp Memotivasi Pemain Terinspirasi dari Timnas Rugby Selandia Baru

5 Hal yang Belum Dicapai Jurgen Klopp di Liverpool Usai Menangi Titel Premier League

Jurgen Klopp dan 10 Manajer Berbeda yang Memenangi Premier League

Aston Villa langsung menghadirkan ancaman saat laga baru dimulai. Akan tetapi serangan Villa hanya bisa menghasilkan sepakan pojok.

Lepas dari tekanan dini Villa, Liverpool mulai menekan lawan dengan pressing tinggi. Meski demikian, sang juara belum mampu menciptakan peluang. Hingga laga berjalan 20 menit, tidak banyak ancaman yang terjadi di kedua sisi lapangan.

Kedua kubu terus berusaha membangun serangan, namun tidak ada yang berhasil menembus lini pertahanan. Bola-bola panjang menyilang Liverpool mudah dipatahkan Villa. Sebaliknya serangan sayap Villa masih bisa diredam tuan rumah. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Liverpool meningkatkan tekanan. Namun justru Villa yang mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-52. Namun bola sepakan Anwar El Ghazi masih bisa dibendung kiper Liverpool Alisson.

Setelah memasukkan tiga pemain sekaligus, Firmino, Henderson, dan Wijnaldum, Liverpool makin meningkatkan serangan. Keputusan Klopp melakukan pergantian langsung berbuah manis dengan gol di menit 71 lewat Sadio Mane setelah menerima umpan Keita. Ini merupakan gol ke-50 yang dicetak Mane di Anfield bersama Livepool. Tuan rumah unggul 1-0.

Liverpool kembali mendapatkan peluang di menit 76. Setelah melakukan umpan satu-dua dengan Mane, Firmino melepaskan tembakan keras. Sayang bola masih bisa ditepis Pepe Reina dan hanya menghasilkan sepakan sudut. Liverpool makin mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 73 persen.

Tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-89 lewat pemain yang baru empat menit di atas lapangan, Curtis Jones. Menerima umpan Mohamed Salah, Jones mencetak gol perdananya di Premier League di depan Kop End.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini Liverpool memperpanjang rekor tidak pernah kalah di kandang di Premier League menjadi 57 laga dan meraih 24 kemenangan secara beruntun. Sementara Aston Villa saat ini belum beranjak dari zona degradasi dengan raihan 27 poin di posisi ke-18 klasemen sementara Premier League.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson (Williams 90); Alex Oxlade-Chamberlain (Wijnaldum 61), Fabinho (Henderson 61), Naby Keita (Jones 85); Mohamed Salah, Divock Origi (Firmino 61), Sadio Mane.

Aston Villa (4-3-3): Pepe Reina; Ezri Konsa Ngoyo, Kortney Hause, Tyrone Mings, Neil Taylor; John McGinn, Douglas Luiz, Jack Grealish; Anwar El Ghazi (Samatta 74), Keinan Davis, Trezeguet (Vassilev 85).