Liverpool 2-1 Leicester: Penalti di Ujung Laga, The Reds Masih Sempurna

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 05 Oktober 2019
Liverpool 2-1 Leicester: Penalti di Ujung Laga, The Reds Masih Sempurna
James Milner (twitter/lfc)

BolaSkor.com - Liverpool meneruskan hasil sempurna. The Reds memetik kemenangan 2-1 saat menjamu Leicester City di pekan kedelapan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (4/10). Livepool unggul dulu lewat Sadio Mane di menit ke-40, namun disamakan James Maddison di menit 80. Kemenangan Liverpool dipastikan oleh eksekusi penalti James Milner di pengujung laga.

Pada kunjungan pertamanya sejak dipecat Liverpool, Brendan kembali ke Stadion Anfield. Kali ini Rodgers datang membawa pasukannya Leicester City. Sejak awal laga, Leicester mencoba mengimbangi tuan rumah.

Baca Juga:

Start Terbaik Liverpool dalam 29 Tahun Terakhir

Anomali Granada di LaLiga

Kedua kubu tampil percaya diri di awal pertandingan. Tuan rumah Liverpool tidak sepenuhnya mampu menguasai permainan mengingat Leicester yang bermain tak kenal kata gentar.

Beberapa kali Liverpool mencoba melancarkan ancaman ke lini pertahanan tim lewat sektor sayap. Paling tidak ada dua kali umpan silang yang dilancarkan Liverpool di 10 menit pertama. Namun tak satupun berbahaya.

Pada menit ke-13 Liverpool mendapatkan peluang emas. Menusuk dari sisi kanan, Trent Alexander Arnold melepaskan umpan ke tiang jauh. Sayang peluang tidak bisa dimaksimalkan oleh James Milner yang sudah berdiri bebas. Bola sepakannya melambung di atas mistar.

Lepas dari peluang Milner, Liverpool mulai lebih banyak menguasai bola. Sedangkan Leicester hanya bisa mencoba melancarkan serangan balik.

Melewati setengah jam bermain Leicester perlahan mulai banyak menguasai bola. Namun saat tim tamu terlihat mengambil kendali, Liverpool berhasil mencetak gol lewat Sadio Mane di menit ke-40. Mane dengan mudah menaklukkan Kasper Schmeichel setelah menerima umpan akurat Milner. Skor berubah 1-0. Ini merupakan gol ke-50 Sadio Mane di Premier League bersama Liverpool.

Selang beberapa saat kemudian, Mane kembali mendapatkan peluang. Namun kali ini bola sepakan Mane masih bisa dibendung Schmeichel. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Di babak kedua, Liverpool masih mempertahankan dominasi permainan dengan umpan antarpemain. Sementara Leicester terpaksa lebih banyak mengejar bola.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Liverpool memiliki kans menambah keunggulan. Namun bola sepakan salah yang dikawal ketat hanya menerpa samping gawang.

Saat waktu normal tersisa 30 menit, Leicester meningkatkan tekanan tiap kali mengusai bola. Tercatat dua kali sepakan pojok berhasil didapatkan tim tamu.

Peluang kembali didapat Liverpool pada menit 64. Namun peluang The Reds digagalkan Schmeichel yang secara gemilang mematahkan Andrew Robertson. Sesaat kemudian Salah lolos sendirian dan langsung berhadapan dengan kiper. Akan tetapi Salah sudah terlebih dulu tertangkap offside.

Schmeichel kembali beraksi membendung upaya Liverpool menambah gol di menit 70. Kali ini Schmeichel menjinakkan bola hasil sepakan Gini Wijnaldum.

Dua menit berselang, publik Anfield harus menahan napas ketika Dennis Praet melepaskan sepakan deras dari luar kotak penalti. Beruntung bola masih tipis melenceng dari sasaran.

Masuk menit ke-80, Leicester berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi James Maddison. Bola sepakan Maddison tak bisa dibendung Adrian. Skor imbang 1-1.

Menit ke-84, Liverpool mendapatkan peluang lewat skema sepakan sudut. Namun bola tandukan Virgil van Dijk masih melambung. Drama terjadi di ujung laga. Wasit menunjuk titik putih saat Mane dijatuhkan Albrighton di kotak penalti. Keputusan itu kemudian diperkuat oleh VAR. Milner yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya. Liverpool unggul 2-1.

Dengan hasil ini Liverpool masih bertahan di puncak klasemen Premier League dengan raihan 24 poin dari delapan laga. Sedangkan Leicester berada di posisi ketiga dengan mengemas 14 poin.

Susunan Pemain

Liverpool: Adrian, Robertson, van Dijk, Lovren, Alexander-Arnold, Wijnaldum (Henderson 77), Fabinho, Milner, Mane, Firmino (Origi 77), Salah (Lallana 90).

Leicester: Schmeichel, Chilwell, Soyuncu, Evans, Pereira, Ndidi, Maddison (Choudhury 86), Tielemans, Praet (Perez 73), Barnes, Vardy.

Premier League Breaking News Liverpool
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan