Liverpool 4-0 Southampton: Mo Salah Gemilang, The Reds Jaga Kesempurnaan di Anfield

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 02 Februari 2020
Liverpool 4-0 Southampton: Mo Salah Gemilang, The Reds Jaga Kesempurnaan di Anfield
Liverpool 4-0 Southampton (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool sempurna. Bermain di Anfield pada pekan 25 Premier League melawan Southampton, The Reds menang telak 4-0 atas Southampton, Sabtu (01/02) malam WIB. Mohamed Salah tampil gemilang menjaga rekor tak pernah kalah Liverpool di Premier League.

Liverpool kian kokoh di puncak klasemen dengan raihan 73 poin, terpaut 22 poin dari Manchester City di urutan dua klasemen - The Citizens belum bermain melawan Tottenham Hotspur.

Liverpool bermain tanpa Sadio Mane di pertandingan ini karena cedera. Jurgen Klopp memainkan Alex Oxlade-Chamberlain di lini depan dalam taktik 4-3-3 bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Sementara Southampton arahan Ralph Hasenhuttl menurunkan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan Shane Long dan mantan penyerang Liverpool, Danny Ings, yang banyak mencetak gol musim ini.

Baca Juga:

Leicester City 2-2 Chelsea: Antonio Rudiger Samai John Terry

Liverpool Melewatkan Kesempatan Emas Rekrut Cristiano Ronaldo

Olimpiade 2020 dan Piala Afrika 2021, Dilema Besar Mohamed Salah di Liverpool

Liverpool 4-0 Southampton

Liverpool mendominasi penguasaan bola di 30 menit pertama. Tapi, pertahanan Southampton yang digalang Jan Bednarek dan Jack Stephens bermain apik mengawal lini belakang. Tidak banyak peluang yang diciptakan Liverpool.

Malah, Southampton yang memaksa Alisson melakukan penyelamatan di menit 27 dari sepakan jarak jauh Moussa Djenepo. Empat menit berselang, Alex McCarthy, kiper Southampton, melakukan dua penyelamatan dari peluang yang diciptakan Virgil van Dijk dan rebound bola yang disambar Firmino.

Babak pertama di Anfield, plus tambahan waktu satu menit, berakhir dan tidak ada gol yang tercipta. Southampton, khususnya McCarthy, bermain apik menjaga kedudukan tetap 0-0. Bahkan, Southampton punya peluang mencetak gol yang digagalkan oleh Alisson.

Liverpool tak menyiakan waktu di awal babak kedua. Oxlade-Chamberlain, dari serangan balik, menerima bola dari Firmino dan melepaskan tendangan yang tidak dapat ditepis oleh McCarthy. 1-0 Liverpool unggul di menit 47.

Situasi mulai tenang di Anfield selepas keunggulan itu. Memanfaatkan momentum tersebut, Liverpool menggandakan keunggulan di menit 60. Berawal dari bola lambung Trent Alexander-Arnold ke Firmino, bola kemudian diberikan kepada Henderson yang muncul dari lini kedua dan mencetak gol. 2-0.

Hasenhuttl meresponsnya dengan memasukkan Che Adams dan Michael Obafemi menggantikan Shane Long dan Danny Ings di menit 70. Dua menit berselang, Liverpool kembali mencetak gol.

Kali ini Jordan Henderson yang memberikan assist kepada Mo Salah usai menerima bola lambung dari Alisson. Liverpool kini menjauh dengan skor 3-0 di Anfield.

Berakhir? Tidak juga. Mo Salah menyempurnakan kemenangan Liverpool dengan gol keduanya di menit 90. Mo Salah memberi bola kepada Firmino dan bola dikembalikan kepada Salah yang mencetak gol dari jarak dekat. 4-0 Liverpool memenangi laga di pekan 25 Premier League.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum (Takumi Minamino 81'), Jordan Henderson (Adam Lallana 88'), Fabinho; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Alex Oxlade-Chamberlain (Naby Keita 73').

Pemain Cadangan: Dejan Lovren, Naby Keita, Adrian, Takumi Minamino, Adam Lallana, Divock Origi, Joel Matip.

Manajer: Jurgen Klopp

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; James Ward-Prowse, Jack Stephens, Jan Bednarek, Ryan Bertrand; Moussa Djenepo (Sofiane Boufal 82'), Oriol Romeu, Pierre-Emilie Hojbjerg, Nathan Redmond; Shane Long (Michael Obafemi 70'), Danny Ings (Che Adams 70').

Pemain Cadangan: Jannik Vestergaard, Che Adams, Sofiane Boufal, Michael Obafemi, William Smallbone, Angus Gunn, Kevin Danso.

Manajer: Ralph Hasenhuttl

Breaking News Liverpool Premier League Mohamed salah Southampton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan