BolaSkor.com - Liverpool ternyata tak sepenuhnya pasif pada bursa transfer musim panas lalu. The Reds ternyata sempat ingin membajak winger Leeds United, Raphinha.

Liverpool tercatat hanya mendatangkan satu pemain pada bursa transfer musim panas lalu. Sosok yang dimaksud adalah Ibrahima Konate dari RB Leipzig.

Padahal Liverpool butuh memperkuat skuat setelah musim lalu nyaris kehilangan tiket Liga Champions. Mereka juga ditinggal Georginio Wijnaldum yang kontraknya berakhir.

Baca Juga:

Menguak Kisah Liverpool Ditikung Manchester United pada Perburuan Cristiano Ronaldo

Demba Ba Ungkap Fakta Baru di Balik Momen Steven Gerrard Terpeleset

Mengintip Pusat Latihan Baru Liverpool di Kirkby

Raphinha

Jurgen Klopp selaku manajer tampaknya tidak mendapat dukungan dana besar untuk memperkuat skuatnya. Memanfaatkan para pemain muda Liverpool pun menjadi opsi yang dipilih.

Meski begitu, Liverpool sempat berusaha untuk memboyong Raphinha. Hal itu dibocorkan oleh agen sang pemain, Deco.

"Raphinha telah menjadi pemain penting di Premier League. Klub tahu dia telah tumbuh dan hal-hal akan terjadi secara alami," kata Deco kepada Globo Esporte.

“Dia masih muda, dia memiliki banyak tantangan di depan. Liverpool menyukainya, ada pendekatan, tetapi tidak ada yang resmi."

Minat Liverpool kepada Rafinha bukan tanpa alasan. Mereka membutuhkan winger yang kualitasnya tak terlalu jauh dari Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Raphinha memiliki elemen tersebut. Musim lalu ia mencetak delapan gol dan sebelas assist dari 38 laga di semua kompetisi.

Raphinha juga telah menjadi anggota rutin Timnas Brasil. Hal tersebut membuktikan kualitasnya di atas rata-rata.

Liverpool diyakini akan kembali menggoda Raphinha saat bursa transfer dibuka. Deco pun tak menutup peluang kliennya akan meninggalkan Leeds di masa depan.

"Raphinha bahagia di Leeds. Pasti waktunya akan tiba untuk mengambil lompatan terbesar dalam karirnya, untuk mengambil langkah maju," tambahnya.

“Dia memiliki kontrak tiga tahun lagi, tetapi bukan kontrak yang menentukan lama tinggal atau mencegah transfer. Leeds sadar, mereka ingin melakukan penjualan penting, dan Raphinha akhirnya akan berkembang dalam kariernya."