Liverpool Diduga Turunkan Pemain Ilegal di Piala Liga

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 28 September 2019
Liverpool Diduga Turunkan Pemain Ilegal di Piala Liga
Liverpool FC (Twitter)

BolaSkor.com - English Football League (EFL) sebagai operator gelaran Piala Liga melakukan investigasi terkait dugaan penggunaan pemain tidak sah oleh Liverpool saat menghadapi MK Dons, Rabu (25/9).

Pada laga yang dimenangkan Liverpool 2-0 itu, Jurgen Klopp menampilkan 11 perubahan dalam skuatnya. Perubahan tersebut termasuk memberi kesempatan debut kepada pemain muda seperti Caoimhin Kelleher, Rhian Brewster, Herbie Kane, Harvey Elliott, Sepp van den Berg, dan Pedro Chirivella.

Baca Juga:

150 Laga Premier League, Jurgen Klopp Transformasi Liverpool

Kedalaman Skuat Bisa Jadi Pembeda Liverpool dengan Man City dalam Perebutan Titel Premier League

Pedro Chirivella (Twitter)

Pemain yang dipermasalahkan adalah Pedro Chirivella, yang masuk di babak kedua menggantikan Naby Keita. Chirivella sejatinya dipinjamkan Liverpool kepada klub Spanyol Extremadura Januari lalu. Akan tetapi karena kesalahan administrasi kepindahannya ke Extremadura batal.

Pemain berusia 22 tahun itu juga sebenarnya masuk daftar lepas pada bursa transfer musim panas kemarin. Tetapi hingga bursa tutup, Chivirella masih bergabung dengan Liverpool. Laga melawan MK Dons adalah penampilan pertamanya bersama skuat utama sejak 2016.

Mengenai dugaan ini, kubu Liverpool mengakui adanya potensi kesalahan administrasi terakit salah satu pemain mereka.

"Kami sedang bekerja dengan pihak berwenang untuk mencari fakta atas hal ini. Kami tidak akan mengeluarkan pernyataan lebih lanjut hingga prosesnya selesai," demikian pernyataan di laman resmi Liverpool.

Dalam aturan Piala Liga menyatakan bahwa penyelenggara akan mengeluarkan seluruh tenaga untuk melihat dugaan pelanggaran. Jika terbukti bersalah, penyelenggara akan menjatuhkan hukuman berat berupa denda atau sanksi lainnya.

Kasus memainkan pemain tidak sah pernah terjadi pada 2014 ketika Sunderland memainkan pemain asal Korea Selatan, Ji Dong won. Sunderland tetap menurunkan sang pemain meski belum memiliki izin bertanding. Saat itu Sunderland dijatuhi sanksi berupa denda.

Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan