BolaSkor.com - Musim 2020-2021 akan jadi musim terakhir bagi gelandang asal Belanda, Georginio Wijnaldum bersama Liverpool. Gini Wijnaldum akan pergi dari klub Merseyside setelah lima tahun lamanya.

Wijnaldum (30 tahun) kontraknya berakhir di akhir musim ini dan memainkan laga terakhirnya kala Liverpool menang 2-0 atas Crystal Palace di Anfield, Minggu (23/05) malam WIB, pada pekan terakhir Premier League.

Wijnaldum menjadi starter di laga itu dan digantikan di menit 77 dengan James Milner. Kariernya di Liverpool berakhir manis dengan raihan satu titel Liga Champions dan Premier League, bahkan musim ini membantu Liverpool dengan ajaib lolos ke Liga Champions musim depan (Liverpool finish di urutan tiga klasemen).

Wijnaldum selalu memberikan segalanya kala dipercaya tampil Jurgen Klopp. Begitu juga kontra Palace. Tapi di laga itu berbeda sebab Wijnaldum bermain dengan menahan tangisan karena ia akan segera meninggalkan Liverpool.

Baca Juga:

Deretan Pemain Gratisan yang Dilirik Inter Milan

Sikap Barcelona Lihat Dua Pemain Gratisan: Aguero Meragukan, Wijnaldum Menggiurkan

Jurgen Klopp Tak Antusias Sambut Jendela Transfer Musim Panas

Gini Wijnaldum

"Saya berjuang melawan (menahan) air mata sekarang. Orang-orang di Liverpool telah menunjukkan cinta kepada saya selama lima tahun. Saya akan merindukan mereka, Anda tahu itu?" ucap Wijnaldum kepada Sky Sports.

"Saya berharap bisa bermain lebih lama lagi untuk klub, tapi sayangnya segalanya berjalan berbeda. Saya harus memulai petualangan baru."

"Saya tahu saya telah pergi ke klub besar. Saya ingat bahwa saya duduk di ruang tamu dan manajer berkata ketika saya datang ke Liverpool kami akan memenangkan hadiah. Saya senang itu berjalan dengan baik. Akan sangat menyakitkan untuk pergi dari klub tanpa apapun."

"Ini sangat istimewa. Sejak saya bergabung, fans telah menyanyikan nama saya. Minggu demi minggu, mereka melihat saya memberikan 100 persen untuk segalanya kepada klub ini. Itulah yang ingin dilihat para pendukung dan itulah yang mereka hargai. dari saya. Ini adalah sesuatu yang akan saya rindukan."

Teka Teki Masa Depan Wijnaldum

Jurgen Klopp juga telah mengonfirmasi kepergian Wijnaldum seraya memuji keberhasilan Liverpool finish di zona Liga Champions.

"Luar biasa, terbaik yang bisa saya impikan - kami menginginkan perasaan ini, permainan ini, atmosfer ini. Menyelesaikan musim di urutan ketiga sungguh luar biasa, saya tidak dapat mempercayainya - penghargaan untuk para pemain yang saya tidak percaya bagaimana hasilnya. dalam beberapa minggu terakhir, luar biasa," imbuh Klopp.

"Rhys Williams dan Nat Phillips sama-sama didorong terus untuk bermain, Rhys tidak berlatih selama tiga hari, Gini Wijnaldum meninggalkan klub dan kami semua sangat mencintainya."

"Kami akan sangat merindukannya, dengan sepak bola itu normal bahwa pemain pergi, tapi saya akan sangat merindukannya."

Kepergian mantan gelandang Newcastle United itu semakin memperkuat rumor Wijnaldum - bersama Memphis Depay - akan bermain di Barcelona. Di sana Wijnaldum telah dinanti mantan pelatihnya di timnas Belanda, Ronald Koeman.