Liverpool Jaga Asa Tembus Empat Besar, Klopp Pilih Tutup Mata

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 04 April 2021
Liverpool Jaga Asa Tembus Empat Besar, Klopp Pilih Tutup Mata
Arsenal Vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan dirinya tidak terlalu memedulikan persaingan dengan tim lain untuk merebut posisi di empat besar. Baginya, yang terpenting adalah hasil yang diraih The Reds.

Liverpool menjaga asa lolos ke empat besar setelah menekuk Arsenal 3-0 pada laga lanjutan Premier League 2020-2021, di Emirates Stadium, Minggu (4/4) dini hari WIB. Pencetak gol The Reds adalah Diogo Jota (64', 82') dan Mohamed Salah (68').

Kini, Liverpool menempati posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 49 angka. Mohamed Salah dan kawan-kawan tertinggal dua poin dari Chelsea yang berada pada posisi keempat. Namun, peringkat Liverpool juga bisa digeser West Ham dan Tottenham Hotspur yang belum bertanding.

Baca juga:

Hasil Laga-laga Liga Eropa: Liverpool Bantai Arsenal, Inter Menjauh

Catatan Liverpool di Markas Arsenal: Jota Fantastis, The Reds Penguasa London

Arsenal Dilumat Liverpool, Arteta: The Gunners Layak Kalah

Arsenal Vs Liverpool

"Ini sangat bagus. Serangan balik kami berada pada level tertinggi. Secara umum, pertahanan seluruh tim terlihat persis seperti yang seharusnya," kata Klopp kepada Sky Sports.

"Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan penampilannya. Ini adalah soal tiga poin dan hasil," sambung sang manajer.

"Kami tidak melihat Chelsea, West Ham United, atau Leicester City. Sebab, kami harus memenangi pertandingan sendiri. Dalam kondisi ini, tim lain juga harus kalah. Kami tidak bermain melawan Chelsea dan Leicester lagi."

Tuntut Upaya Keras dari Pemain

Apa yang dialami Liverpool saat ini tentu merupakan anomali. Sebab, pada musim sebelumnya mereka berstatus juara. Sejumlah cedera yang menerpa diyakini menjadi satu di antara penyebabnya.

Meski demikian, Klopp tidak mau mencari kambing hitam. Baginya, yang terpenting adalah para pemain terus bekerja keras.

"Kami punya cukup banyak pertandingan. Kami punya program yang sulit. Kami tidak harus bermimpi. Kami harus bekerja. Ini adalah awal yang bagus dan malam ini hasilnya menyenangkan," kata sang manajer.

Arsenal Liverpool Breaking News Premier League Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.596

Bagikan