Liverpool Resmi Kenalkan Rekrutan Ketiga setelah Carvalho dan Nunez

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 Juni 2022
Liverpool Resmi Kenalkan Rekrutan Ketiga setelah Carvalho dan Nunez
Calvin Ramsay (Laman Resmi Liverpool)

BolaSkor.com - Liverpool bergerak cepat di bursa transfer musim panas 2022. Tidak tanggung-tanggung The Reds sudah merekrut tiga pemain baru sejauh ini, yakni Fabio Carvalho, Darwin Nunez, dan teranyar Calvin Ramsay.

Ketiga pemain itu berposisi sebagai penyerang sayap atau gelandang serang (Carvalho), penyerang tengah (Nunez), dan bek kanan (Ramsay). Liverpool sudah mengantisipasi kepergian Sadio Mane ke Bayern Munchen.

Sementara untuk Ramsay, pemain berusia 18 tahun akan dijadikan pesaing sekaligus pelapis untuk Trent Alexander-Arnold. Perannya kurang lebih sama dengan Kostas Tsimikas di sisi kiri dengan Andy Robertson.

Ramsay direkrut dari Aberdeen sebesar empat juta poundsterling plus 2,5 juta poundsterling bonus. Ditambahkan oleh koresponden Liverpool, Neil Jones, The Reds tak punya keinginan meminjamkannya ke klub lain.

Baca Juga:

Detail dari Kesepakatan Transfer Sadio Mane ke Bayern Munchen

Bintang Real Madrid Masuk Bursa Calon Pengganti Sadio Mane

Sadio Mane Sepakat Gabung Bayern Munchen

"Liverpool FC telah menyelesaikan penandatanganan pemain internasional Skotlandia U-21, Calvin Ramsay dari Aberdeen, subyek mendapatkan izin internasional," demikian pernyataan di laman resmi Liverpool.

"Bek kanan bergabung dengan The Reds dengan kontrak jangka panjang setelah melewati tes medis dan menyelesaikan transfer di AXA Training Centre."

Ramsay senang dapat bergabung dengan Liverpool dan ingin unjuk gigi kepada Jurgen Klopp di pramusim.

“Saya hanya bersemangat dan benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan untuk berada di sini,” kata Ramsay di laman resmi Liverpool.

“Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk bermain untuk Aberdeen, dan sekarang menjadi salah satu klub terbesar, jika bukan klub terbesar di dunia, itu adalah pencapaian besar dan saya tak sabar untuk mencoba menunjukkan kepada para penggemar apa yang saya punya."

"Mudah-mudahan saya bisa masuk di pramusim, menunjukkan kepada semua orang di klub, staf, pemain apa yang saya punya dan kemudian kita akan lihat apa yang terjadi dari sana," terangnya.

Banyaknya pemain muda yang diberi kesempatan bermain juga jadi alasan Ramsay datang ke Liverpool.

“Ada banyak pemain muda yang bermain – seperti Trent dan Harvey (Elliott) juga, masih banyak lagi,” tambah Ramsay.

“Jelas ada jalan di sini – itulah salah satu alasan saya memilihnya juga. Bukan hanya klub besar, mereka memberi pemain muda peluang di tim utama."

“Jadi, jika saya bisa masuk di pramusim, menurunkan nilai saya, maka tidak ada alasan mengapa saya tidak bisa mendorong untuk masuk ke dalam skuat tim utama," pungkas dia.

Calvin Ramsay Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan