Liverpool Tak Layak Lolos Kualifikasi Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 24 April 2021
Liverpool Tak Layak Lolos Kualifikasi Liga Champions
Liverpool 1-1 Newcastle (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan timnya tidak layak lolos Kualifikasi liga Champions. Hal itu dituturkannya usai laga Liverpool kontra Newcastle United yang berakhir imbang.

Pada pekan 33 Premier League di Anfield Liverpool gagal menang melawan Newcastle, Sabtu (24/04) malam WIB. Sempat unggul dari gol Mohamed Salah di menit tiga, Newcastle mencetak gol dramatis oleh Joe Willock di menit 90+5.

Liverpool punya 22 tendangan dan sembilan tepat sasaran dengan 69 persen penguasaan bola, namun tak mencetak lebih dari satu gol, sedangkan Newcastle besutan Steve Bruce punya tujuh tendangan dan satunya berbuah gol.

Hasil itu semakin menyulitkan Liverpool untuk masuk zona Liga Champions. Saat ini Liverpool ada di urutan enam klasemen dengan raihan 54 poin dari 33 laga, terpaut satu poin dari Chelsea di peringkat empat yang baru bermain 32 kali.

Baca Juga:

Liverpool 1-1 Newcastle United: Gol Telat Kembali Batalkan Kemenangan The Reds

6 Hal Mengenai Ibrahima Konate, Bek yang Merapat ke Liverpool

Tebus Klausul Rilis, Liverpool Dapatkan Ibrahima Konate

Liverpool vs Newcastle

Jurgen Klopp cukup frustrasi dengan hasil tersebut. Meski secara matematis Liverpool masih dapat masuk zona Eropa, Klopp nilai timnya tak layak lolos Kualifikasi Liga Champions jika terus tampil seperti itu.

"Jika Anda layak, Anda pantas mendapatkannya," ucap Klopp kepada BT Sport. "Saya tidak melihat kamipantas mendapatkannya hari ini untuk bermain Liga Champions tahun depan."

Serangan Balik Newcastle

Klopp mengakui timnya tak bermain cukup baik untuk mengonversi peluang menjadi gol. Alih-alih melakukannya, Liverpool banyak menyiakannya hingga Newcastle bermain efisien dan mencetak gol.

"Kami mencetak gol indah, tidak menyelesaikan pertandingan. Tidak cukup bermain," tambah Klopp.

"Serangan balik bisa terjadi tapi kami harus terus melaju, menjaga bola dan membuat mereka berlari. Kami membuat mereka tetap hidup dan mereka pantas mendapat gol."

"Mereka mencetak satu gol sebelumnya, sial bagi Wilson tapi ini handball. Kami tidak melakukannya. bahkan mengambil hadiah ini. Benar-benar sulit untuk diterima. Mengapa itu terjadi, saya tidak tahu."

"Kami harus menjaga bola. Dengan cara tertentu kami tidak cukup berjuang. Pertahankan diri kami dalam posisi di mana kami mendominasi permainan."

"Kami menguasai 70 persen bola, kami seharusnya memiliki 80 persen. Kami menciptakan banyak peluang, tidak mencetak gol dengan mereka, jadi kami harus menciptakan lebih banyak. Begitulah adanya. Kami tidak melakukannya dengan baik saat ini."

"Mereka berjuang untuk itu dan kami tidak mendapatkan apa-apa, kecuali satu poin. Rasanya seperti kekalahan," urai dia.

Hasil imbang melawan Newcastle seolah mempertegas musim Liverpool setelah menjuarai Premier League. Cedera, inkonsistensi bermain menyulitkan Liverpool tampil baik seperti musim lalu.

Breaking News Liverpool Klopp Jurgen Klopp Premier League Newcastle United Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan