Liverpool 1-1 Newcastle United: Gol Telat Kembali Batalkan Kemenangan The Reds

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 24 April 2021
Liverpool 1-1 Newcastle United: Gol Telat Kembali Batalkan Kemenangan The Reds
Joe Willock (twitter/NUFC)

BolaSkor.com - Gol telat kembali membuat Liverpool gagal memetik kemenangan. The Reds harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu Newcastle United di Anfield, Sabtu (24/2) malam WIB.

Liverpool gagal mempertahankan gol cepat Mohamed Salah pada menit ketiga setelah Joe Willock menyamakan kedudukan di menit 90+6.

Liverpool yang kehilangan poin setelah ditahan imbang Leeds United pada laga laga sebelumnya langsung tampil agresif. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Liverpool sudah membuka skor.

Baca Juga:

Tebus Klausul Rilis, Liverpool Dapatkan Ibrahima Konate

Tolak Liga Super Eropa, Klopp Salahkan UEFA dan FIFA

Liga Super Eropa Respons Pengunduran Diri Wakil Premier League

Gol berawal umpan lambung Sadio Mane yang diarahkan kepada Diego Jota di depan gawang. Namun bola menyentuh bek Newcastle dan mendarat di penguasaan Salah. Sambil memutar, Salah melepaskan tembakan voli keras dan bola meluncur tanpa bisa dibendung kiper Newcastle Martin Dubravka.

Ini merupakan gol ke-20 Salah di Premier League musim ini, menjadikannya pemain Liverpool pertama yang mampu mencetak palung tidak 20 gol Premier League di tiga musim berbeda.

Newcastle menciptakan peluang pada menit ke-15. Saint-Maximin melakukan tusukan melepaskan umpan ke depan gawang Liverpool. Bola terbentur Fabinho dan berbelok ke arah gawang. Beruntung bagi tuan rumah bola masih bisa dihalau Trent Alexander-Arnold di garis gawang.

Selang lima menit kemudian, Newcastle kembali mengancam gawang The Reds. Namun usaha Longstaff yang lolos sendirian gagal berbuah gol. Bola sepakannya masih dimentahkan kiper Liverpool Alisson.

Mendapatkan tekanan, Liverpool mencoba lebih aktif menyerang. Hasilnya peluang demi peluang berhasil mereka ciptakan. Pada menit ke-28, peluang datang dari Diego Jota. Namun bola sepakannya masih tipis melebar.

Kesempatan emas kembali didapat Liverpool pada menit 35. Lolos sendirian Salah semestinya bisa menggandakan keunggulan Liverpool, namun penyerang asal Mesir itu gagal menaklukkan Dubravka.

Kiper Newcastle kembali menjadi penghalang Liverpool menambah gol pada menit ke-38. Kali ini Dubravka berhasil membendung bola sepakan Jota. Selang dua menit Dubravka kembali beraksi saat memenangkan duel satu lawan satu kontra Sadio Mane yang berusaha melewatinya.

Dari sekian banyak peluang yang tercipta, gol Mohamed Salah di menit ketiga menjadi satu-satunya yang terjadi di babak pertama.

Serupa dengan paruh pertama, Liverpool mencoba menggebrak di awal babak kedua. Hasilnya tuan rumah kembali menciptakan peluang pada menit 48. Namun tidak berbeda dengan peluang sebelumnya, Liverpool gagal membuat gol setelah bola sepakan Firmino masih terlalu lemah.

Terus membuang peluang, Liverpool justru nyaris kebobolan pada menit ke-51. Namun upaya Joelinton masih digagalkan Alisson. Selang empat menit kemudian, Alisson kembali membendung Joelinton lewat penyelamatan gemilang.

Liverpool terus mendominasi penguasaan bola dan mencoba mendapatkan gol kedua. Namun pasukan Jurgen Klopp masih belum berhasil menembus pertahanan The Magpies.

Memnit 74, Salah nyaris menceak gol ke-21 di Premier League. Namun peluang kembali terbuang setelah bola sepakan Salah di dari sisi kanan hanya menerpa jaring luar gawang. Tidak lama berselang giliran Alexander-Arnold yang mendapatkan peluang. Sayang bola sepakannya dari luar kota penalti masih belum tepat sasaran.

Menit 80, Dubravka kembali beraksi menyelamatkan gawang Newcastle. Kali ini dia mementahkan bola sepakan Sadio Mane. Selang dua menit, giliran peluang James Milner yang digagalkan Dubravka.

Pada periode akhir laga, Newcastle keluar menyerang. Bahkan Newcastle sempat menjebol gawang Liverpool di pengujung laga. Namun gol dibatalkan VAR karena bola menyentuh tangan Wilson.

Selang beberapa saat kemudian, Newcastle benar-benar berhasil mencetak gol. Joe Willock yang pekan lalu menyelamatkan Newcastle kekalahan kembali menjadi penyelamat saat waktu menunjukkan 90+6.

Liverpool untuk kedua kalinya gagal menang gara-gara kebobolan di detik-detik akhir. Dengan hasil ini Liverpool gagal menembus empat besar dan harus puas di peringkat keenam dengan raihan 54 poin.

Susunan Pemain

LIVERPOOL (4-2-3-1): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Ozan Kabak, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Thiago (Jones 77); Mohamed Salah, Diogo Jota (Milner 58), Sadio Mane; Roberto Firmino

NEWCASTLE (3-5-2): Martin Dubravka; Jacob Murphy, Federico Fernandez, Ciaran Clark (Willock 64), Paul Dummett, Matt Ritchie; Jonjo Shelvey, Sean Longstaff, Miguel Almiron (Gayle 85); Allan Saint-Maximin, Joelinton (Wilson 60).

Premier League Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan