BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mulai ragu timnya akan berada pada empat besar di akhir kompetisi. Klopp kecewa karena The Reds ditekuk Chelsea.

Liverpool semakin terpuruk usai dikalahkan Chelsea 1-0, di Anfield, Jumat (5/3) dini hari WIB. Gol semata wayang tim tamu dicetak Mason Mount pada menit ke-42.

Dengan begitu, Liverpool tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan kandang terakhir di Premier League. Bahkan, lima yang teranyar selalu berakhir dengan kekalahan.

Baca Juga:

Leg Kedua 16 Besar Liga Champions, Liverpool Pindah Kandang

Dua Dampak kepada Liverpool jika Tak Lolos Liga Champions

Aib Liverpool di Anfield: Telan Lima Kekalahan Beruntun

Liverpool Vs Chelsea

Tak pelak, Liverpool merosot ke posisi tujuh klasemen sementara. Dari 27 pertandingan, Mohamed Salah dan kawan-kawan mengumpulkan 43 poin.

"Ini pukulan besar. Pertarungan belum usai. Namun, kami tidak perlu membicarakan jika kalah dalam pertandingan, Anda tidak berhak pergi ke Liga Champions," ujar Klopp seperti dikutip Sky Sports.

"Kami harus memenangi pertandingan dan tahu akan memperbaikinya. Namun, untuk malam ini, itu tidak cukup."

Tak Ingin Cari Kambing Hitam

Jurgen Klopp menilai, hasil buruk yang diraih Liverpool belakangan ini adalah tanggung jawabnya sebagai pelatih. Klopp meminta para pemain kembali menemukan ambisi meraih kemenangan.

"Pertandingan seperti ini ditentukan pada saat-saat tertentu. Untuk mendapatkan momen itu kembali, Anda harus berjuang dan terkadang berada pada level berbeda. Ini bukan soal taktik. Ini mengenai bagaimana menjadi tangguh," ungkap Klopp.

"Kami tidak menyalahkan keadaan. Hanya ada satu orang yang pantas dikritik yaitu saya. Itulah yang saya katakan kepada pemain."

Berikutnya, Liverpool akan kembali bertindak sebagai tuan rumah ketika menjamu Fulham, Minggu (7/3). Empat hari berselang, The Reds akan melakoni leg kedua kontra RB Leipzig.