BolaSkor.com - Liverpool akan melawan Chelsea dalam pertandingan Piala Super Eropa, di Vodafone Arena, Rabu (14/8) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Pertandingan tersebut menegaskan dominasi sepak bola Spanyol di Eropa telah berakhir.

Liverpool melangkah ke final Piala Super Eropa usai menjadi juara Liga Champions 2018-2019. Pada laga final, Mohamed Salah dan kawan-kawan menumbangkan sesama klub Premier League, Tottenham Hotspur.

Duel dua klub Premier League juga terjadi di final Liga Europa 2018-2019. Hasilnya, Chelsea mengalahkan Arsenal dengan skor 4-1.

Pertandingan nanti sekaligus mengakhiri dominasi klub Spanyol di Eropa. Sebab, sejak 2013, seluruh gelar Piala Super Eropa diraih klub LaLiga. Pertandingan terakhir tanpa pemenang dari Spanyol adalah saat Bayern Munchen kontra Chelsea di Praha.

Menilik performa kedua klub di Premier League, Liverpool lebih diunggulkan meraih kemenangan. Apalagi, Istanbul punya cerita indah bagi pendukung The Reds.

Baca Juga:

Frank Lampard Pede Chelsea Bisa Bungkam Liverpool

Analisis Frank Lampard soal Kekalahan Chelsea dari Manchester United

Prediksi Liverpool Vs Chelsea: The Reds Ingin Ulangi Memori Indah di Istanbul

Liverpool Vs Chelsea

"Saya mengatahui betapa spesial Istanbul untuk Liverpool dan seluruh suporter. Tidak ada yang melupakan momen 2005," ungkap Klopp seperti dilaporkan laman resmi UEFA.

"Akan tetapi, kami adalah orang yang berbeda. Kami tidak sama dengan mereka - ini adalah Liverpool musim 2019-2020. Kami sangat segar. Kami ingin bermain dan berharap bisa membuat tempat ini menjadi spesial bagi tim saat ini."

Pada sisi lain, Frank Lampard tak kalah optimistis. "Saya optimistis karena percaya para pemain dan fakta kami pantas berada di sini," jelas Lampard.

"Saya sangat memahami kekuatan lawan kami yaitu Liverpool. Mereka adalah tim yang pantas memenangi Liga Champions. Ini adalah bagian penting bagi klub seperti Chelsea untuk memberikan segalanya dan mencoba memenangi pertandingan."