Liverpool Vs Manchester City, Virgil van Dijk Tahu Cara Hentikan Erling Haaland

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 14 Oktober 2022
Liverpool Vs Manchester City, Virgil van Dijk Tahu Cara Hentikan Erling Haaland
Virgil van Dijk dan Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Duel dua tim pesaing titel Premier League dalam beberapa tahun terakhir akan dihelat di Anfield, Minggu (16/10) pukul 22.30 WIB. Liverpool akan menghadapi juara bertahan, Manchester City yang belum terkalahkan sejauh ini.

Kondisi kedua tim berkebalikan 180 derajat jika melihat konsistensi bermain musim ini di Premier League. Man City masih jadi kandidat kuat juara dengan raihan 23 poin dari sembilan laga, terpaut satu poin dari Arsenal di puncak klasemen.

Sementara itu Liverpool berada di peringkat 10 dengan koleksi 10 poin dari delapan laga, dengan detail dua kemenangan, empat hasil imbang, dan dua hasil imbang. Menilik momentum itu Man City sedikit punya keunggulan.

Apalagi penyerang baru Man City Erling Haaland tak berhenti mencetak gol. Striker asal Norwegia telah melesakkan 20 gol dari 13 laga di seluruh kompetisi, 15 gol di antaranya dicetak dari sembilan laga di Premier League.

Baca Juga:

Syarat Erling Haaland Bisa Samai Cristiano Ronaldo: 43 Gol Setiap Musim Selama 16 Tahun

Rekor Buruk Erling Haaland di Hadapan Liverpool

Resep Penampilan Trengginas Erling Haaland: Makan Jeroan Sapi dan Lasagna

Sejauh ini hanya ada dua tim yang dapat menghentikan Haaland yakni Bournemouth dan Liverpool, saat mentas di Community Shield. Bek Liverpool Virgil van Dijk berharap dapat kembali menghentikan Haaland, namun ia juga menegaskan apabila Man City punya kekuatan merata di tiap lininya.

"Ini jelas tidak mudah – dia (Haaland) sedang on fire, Anda tidak bisa mengatakan apa-apa lagi,” ucap Van Dijk kepada TV2 di Norwegia.

"Saya ingat setelah Community Shield di mana banyak orang telah mencoretnya, saya ingat saya berkata, 'Dengar, orang ini akan menyebabkan begitu banyak mimpi buruk bagi para bek'. Dia menunjukkannya, dia menunjukkan level yang konsisten dan jelas di tim seperti City di mana peluang akan selalu datang."

Van Dijk menilai cara terbaik menghentikan Haaland adalah menghentikan aliran bola yang ditujukan kepadanya. Terpenting bagi bek asal Belanda itu adalah menghentikan Man City mencetak gol.

"Kami harus mencoba menghentikan bola yang mengarah padanya, bertahan di level tertinggi, dan menjadi yang terbaik, dan itulah yang selalu kami hadapi saat melawan City dan itu tidak akan berbeda pada hari Minggu," tambah Van Dijk.

"Itu adalah sesuatu yang harus kami lakukan, itu jelas bukan saya melawan dia, ini kita semua melawan mereka semua. Dunia luar yang menciptakan pertempuran, satu lawan satu dan semua hal ini. Kami ingin menghentikan mereka mencetak gol, terlepas dari siapa yang ada di lapangan. Tapi kami tahu dia cukup bagus," pungkas dia.

Liverpool Premier League Manchester City Virgil van Dijk Erling Haaland
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan