Liverpool Vs Villarreal: Unai Emery Tak Tutup Pintu Jiplak Taktik Everton

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 27 April 2022
Liverpool Vs Villarreal: Unai Emery Tak Tutup Pintu Jiplak Taktik Everton
Unai Emery (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Villarreal, Unai Emery, memberikan indikasi jika berpeluang mencoba meniru taktik yang diterapkan Everton saat melawan Liverpool. Emery menilai, The Reds kerap kesulitan ketika bersua tim yang bertahan terlalu dalam.

Villarreal akan diuji Liverpool pada babak semifinal Liga Champions 2021-2022. Pada leg pertama, Kamis (28/4), Anfield akan menjadi panggung pertarungan.

Unai Emery sadar, timnya pantang kalah, terlebih dengan jarak yang jauh. Sebab, dengan begitu Villarreal akan mendapatkan kesulitan pada leg kedua.

Baca Juga:

Villarreal Tak Mau Sekedar Jadi "Turis" di Anfield

8 Pemain Villarreal dengan Pengalaman Bermain di Premier League

Analisis Liverpool vs Villarreal: Low Block Saja Tidak Cukup untuk The Yellow Submarine

Oleh karena itu, penting untuk menerapkan strategi yang pas untuk meredam ketajaman para pemain Liverpool. Satu di antara referensi taktik Emery adalah apa yang diterapkan Everton ketika bersua Liverpool akhir pekan lalu. The Toffees tampil bertahan dan banyak mengulur waktu.

"Saya menilai Liverpool telah meningkat. Kami menghadapi Liverpool yang dalam momen terbaik mereka," terang Emery seperti dilaporkan The Sun.

"Memang benar, ketika melawan tim yang sangat bertahan di belakang, Liverpool bisa mengalami banyak kesulitan."

Lebih lanjut, Emery merasa Liverpool tidak akan memandang Villarreal sebelah mata. Baginya, sudah tidak ada lagi tim kejutan pada babak semifinal.

"Liverpool tahu jika kami punya penampilan yang apik di Eropa. Kami mendepak dua tim kuat," ulas mantan pelatih Arsenal itu.

"Mereka sadar ini tidak akan mudah. Liverpool akan merasa sebagai favorit dan itu adalah normal. Namun, mereka akan tetap menghormati kami," tegas Emery.

Ini adalah pertemuan ketiga Liverpool dan Villarreal di kompetisi Eropa. Sebelumnya, kedua tim saling mengalahkan di fase gugur Liga Europa 2015-2016.

Unai Emery Breaking News Liverpoool Villarreal Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan