Pelatih Persebaya: Sepak Bola Sulit Diprediksi

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 04 April 2021
Pelatih Persebaya: Sepak Bola Sulit Diprediksi
Pemain muda Persebaya Akbar Firmansyah (kiri) mencoba menghindari kejaran pemain Persela Lamongan. (Official Persebaya)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya harus puas berbagi poin dengan Persela Lamongan pada lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (3/4). Hasil imbang tanpa gol sudah membuat Persebaya memastikan satu tiket babak delapan besar.

Sejatinya, Bajol Ijo mengusung kemenangan di laga ini. Apalagi, Rachmat Irianto dkk. lebih banyak menguasai permainan. Tak hanya itu, Persebaya juga memiliki waktu recovery lebih panjang daripada Persela. Persebaya punya waktu recovery selama lima hari. Sedangkan Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, hanya punya waktu recovery satu hari.

Namun, Persebaya kesulitan untuk mencetak gol. Tim asal Kota Pahlawan ini memiliki sejumlah peluang melalui tendangan bebas Muhammad Kemaluddin pada menit ke-12. Kemudian lewat kaki Ady Setiawan di menit ke-37.

Baca Juga:

Bagi Andri Ibo, Kemenangan Persik atas Madura United Sarat Makna

Raja Udara di Piala Menpora 2021, Ini Pesan Pelatih Persiraja untuk Assanur Rijal

Belum lagi lewat peluang yang tercipta dari striker gaek Samsul Arif. Ditambah upaya dari tendangan bebas yang dieksekusi Alwi Slamat pada menit ke-83. Sayangnya, sejumlah usaha tersebut tak berhasil menggetarkan gawang Persela yang dikawal Dwi Kuswanto.

Kendati demikian, pelatih Persebaya Aji Santoso mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Dia berdalih permainan sepak bola sulit untuk diprediksi. Baginya, keberhasilan tim kebanggaan Bonek untuk melaju ke fase berikutnya lebih penting.

“Yang jelas, sepak bola itu susah diprediksi. Yang terpenting, Persebaya sudah memastikan diri lolos ke babak 8 besar. Itu yang patut kami syukuri. Saya mengapresiasi perjuangan semua pemain,” kelit Aji dalam sesi jumpa pers setelah laga.

“Saya sangat mengapresiasi perjuangan pemain pada pertandingan ketiga ini. Karena dengan tambahan satu angka ini, kami menjadi tim pertama di Grup C yang memastikan lolos ke babak 8 besar,” tambahnya.

Sementara itu, kapten tim Persebaya Rachmat Irianto menyatakan hasil imbang ini membuat mereka memetik pelajaran berharga. “Seperti kata coach Aji, sepak bola penuh kejutan. Saya dan teman-teman sangat berterima kasih kepada Persela, dengan hasil imbang ini kami bisa belajar agar laga berikutnya bisa jauh lebih baik lagi,” tegasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan