BolaSkor.com - Kejutan terjadi pada berita transfer sepak bola Italia. AC Milan dikabarkan berpeluang mendapatkan penyerang sekaligus kapten Napoli, Lorenzo Insigne. Pertanyaan berikutnya yang terlontar adalah seberapa besar peluang transfer menjadi nyata?

Kabar Insigne dikaitkan dengan Milan datang langsung dari pakar bursa transfer, Gianluca Di Marzio. Melalui laman resminya, Di Marzio mengumumkan jika agen Insigne, Vincenzo Pisacane, mendatangi markas Milan. Sang transfer guru menyebutnya sebagai kunjungan kehormatan.

Rupanya, kedatangan sang agen dimanfaatkan Milan untuk mengorek informasi soal Insigne. Milan ingin mengetahui situasi Insigne di bursa transfer dengan kontrak yang masih tersisa satu tahun lagi. Rossoneri membaca durasi kontrak tersebut sebagai jalan memboyong Insigne.

Baca Juga:

AC Milan Kebut Negosiasi Perpanjangan Kontrak Ibrahimovic

Keahlian Ninja Zlatan Ibrahimovic di Usia 39 Tahun

Zlatan Ibrahimovic Tandai Comeback dengan Assist dan Kemenangan

Lorenzo Insigne

Namun, hingga saat ini belum ada langkah kongkret yang diambil kedua kubu. Insigne akan bersua presiden Napoli pada akhir musim untuk membicarakan perpanjangan kontrak.

Insigne dikabarkan akan meminta upah 5 juta euro per musim. Nilai tersebut diprakirakan akan menyulitkan Napoli. Oleh karena itu, Milan dalam posisi pasang kuping.

Fatamorgana atau Peluang Nyata?

Mendapatkan Lorenzo Insigne tentu bak durian runtuh bagi AC Milan. Pemain tim nasional Italia itu akan menjadi amunisi tambahan di lini depan. Insigne diprediksi akan cocok berpasangan dengan Zlatan Ibrahimovic.

Pada musim ini, ketajaman Insigne masih menjadi satu di antara yang terbaik. Ia mengemas 15 gol dalam 26 laga Serie A.

Namun, melihat situasi saat ini, peluang Milan mendapatkan Insigne masih tipis. Ada beberapa alasan yang mendasari.

Pertama, Napoli dikabarkan tidak ingin kehilangan striker 29 tahun itu begitu saja. Il Partenopei akan berusaha mencari titik temu terkait perpanjangan kontrak.

Selain itu, masih perlu dikaji apakah Milan memiliki dana untuk memboyong Insigne. Sebab, menurut Transfermarkt, harga Insigne saat ini mencapai 48 juta euro.

Sebagai kapten Napoli, Insigne tentu juga punya tanggung jawab moral untuk setia. Jika memilih menyeberang ke Milan, itu artinya Insigne harus bersiap menjadi musuh publik Napoli.

Satu hal yang bisa menjadi harapan Milan untuk sukses pada transfer kali ini adalah keinginan dari Lorenzo Insigne. Napoli akan terancam jika sang pemain bertekad angkat kaki. Andai tak dituruti, Napoli terancam kehilangan Insigne secara cuma-cuma pada akhir musim depan.

Namun, apakah Lorenzo Insigne memang benar-benar tertarik gabung AC Milan?