BolaSkor.com - PS TIRA membuat kejutan. Tim berjuluk The Young Warriors ini memenangkan perlombaan dengan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya untuk tanda tangan Loris Arnaud.

Loris Arnaud resmi akan memperkuat PS TIRA untuk semusim ke depan. Penyebab bergabungnya bomber berdarah Prancis ini karena faktor keberadaan pelatih Rahmad Darmawan di The Young Warriors.

RD, panggilan Rahmad, telah memburu Loris Arnaud sejak akhir musim lalu. Ketika menyutujui tawaran PS TIRA, RD langsung merekomendasikan Loris Arnaud ke manajemen.

Eks Paris Saint-Germain adalah bomber tersubur keenam di Liga 1 2018. Dari 29 penampilan, ia mengemas 15 gol. Di akhir musim, Loris Arnaud memutuskan untuk angkat kaki dari Persela Lamongan.

Baca Juga:

Sempat Dikaitkan dengan Persebaya dan Persib, Loris Arnaud Merapat ke PS TIRA

Mantan Gelandang PS TIRA Dzimitry Rekish Mungkin ke PSS Sleman

Berstatus tanpa klub, Persib dan Persebaya terdepan mendapatkan Arnaud. PS TIRA tidak masuk ke dalam nominasi. Tapi, bak kuda hitam, The Young Warriors menyalip kedua klub besar itu untuk mengamankan tanda tangan Loris Arnaud.

Disebutkan agennya, Francis Yonga, Loris Arnaud telah lama punya ketertarikan berkiprah di Indonesia. Sayang, pada empat tahun lalu, kompetisi Liga Indonesia sempat berhenti.

"Saya kerja sama dengan Arnaud hampir empat tahun. Dari dulu saya ingin bawa ke sini. Tapi waktu itu kompetisi berhenti," ujar Yonga.

"Dari PSG, dia sebelum ke Indonesia, dia ke Vietnam dulu, dan ke Persela. Waktu itu dia belum kenal Indonesia. Semusim dia sangat menikmati di Indonesia, makanya dia tidak keberatan semusim lagi di sini," terang Yonga.

Loris Arnaud berani menampik pinangan Persib dan Persebaya karena melihat keseriusan PS TIRA. Apalagi, manajemen The Young Warriors juga tidak bertele-tele dalam bernegosiasi.

"Begitu kompetisi selesai, ada beberapa klub yang mau dia, Persib, Persebaya, ada beberapa klub luar negeri, dia sudah jadi bidikan coach Rahmad Darmawan sejak akhir kompetisi."

"Begitu dia jadi pelatih PS TIRA, kita bicara manajemen dan keputusan cepat ada jawaban dan Arnaud merasa sangat dibutuhkan. Dia langsung datang untuk tanda tangan kontrak," imbuh Yonga.