Loris Capirossi Sebut Valentino Rossi Ingin Buktikan Diri ke Yamaha

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 01 Juni 2020
Loris Capirossi Sebut Valentino Rossi Ingin Buktikan Diri ke Yamaha
Valentino Rossi dan Loris Capirossi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Eks pembalap MotoGP, Loris Capirossi, memiliki teori mengenai mantan rivalnya, Valentino Rossi. Capirossi menyebut Rossi hanya pindah ke Petronas karena ingin membuktikan diri ke mantan timnya, Yamaha.

Masa depan Rossi di MotoGP memang menjadi tanda tanya. Kepastian mengenai pindah ke Petronas atau memutuskan untuk pensiun masih menjadi teka-teki.

Satu hal yang pasti, Rossi sudah terdepak dari tim pabrikan Yamaha untuk musim 2021. Posisi pembalap asal Italia itu digantikan oleh Fabio Quartararo.

Capirossi yang sempat bersaing dengan Rossi menyebut rivalnya masih bisa kompetitif di MotoGP. Selain itu, Capirossi menilai Rossi ingin membuktikan Yamaha salah mendepaknya.

Baca Juga:

Performa Valentino Rossi Terhambat Akibat Salah Pilih Kepala Mekanik

Perbedaan Valentino Rossi dan Marc Marquez di Mata Bos LCR Honda

"Menurut saya, Rossi punya hasrat yang gila untuk memulai balapan lagi. Selain itu dia ingin membuktikan ke Yamaha, mereka membuat keputusan yang salah," tutur Capirossi.

"Andai masih kompetitif, Rossi masih bisa membalap untuk 10 musim ke depan. Pindah ke Petronas artinya dia bisa mendapatkan motor spesifikasi pabrikan Yamaha."

"Petronas bisa mengandalkan pembalap top seperti Rossi. Selain itu, dia juga bisa membuat Petronas menjadi tim yang lebih mendapat perhatian," tambah mantan pembalap berjuluk Capirex itu.

Rossi merupakan salah satu pembalap terbaik sepanjang masa Yamaha. Dari tujuh gelar MotoGP yang dia raih, tiga di antaranya bersama pabrikan asal Jepang tersebut.

Breaking News Loris Capirossi Valentino Rossi Motogp Yamaha
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan