BolaSkor.com - Pemilik Louvre Surabaya, Erick Herlangga, mengungkapkan niatnya membuat satu tim lagi untuk berlaga di ASEAN Basketball League (ABL). Namun, ada beberapa hal yang harus dilengkapi terlebih dulu.

ABL merupakan kompetisi basket yang mempertandingkan tim asal Asia Tenggara. Selain itu ada satu tim dari Hong Kong, dua tim dari Makau, serta dua tim dari Taiwan.

Sejumlah tim asal Indonesia pernah mengikuti ABL. Tim-tim itu adalah Satria Muda BritAma, Indonesia Warriors, Laskar Dreya South Sumatra, dan CLS Knights.

Baca Juga:

Mimpi Louvre Surabaya Juara IBL dalam Tiga Tahun

Begini Tampilan Pemain Louvre Surabaya Dalam Animasi

Akan tetapi, saat ini tidak ada tim asal Indonesia yang berlaga di ABL. Alhasil, Erick berniat membuat tim Louvre untuk berlaga pada ajang tersebut.

"Saya ingin punya dua tim, Louvre Surabaya dan satunya Louvre Indonesia. Itu nanti tampilnya di ABL. Saya inginnya 2021 atau 2022 sudah main di ABL," kata Erick saat live bersama BolaSkor.com.

"Kami ada hotel di Asia Tenggara dan pesawat pakai sponsor. Jadi menurut saya cost-nya lebih murah ABL. Kalau IBL saya tidak dapat uang tiket, itu beratnya."

"Saya penjualan sudah lumayan, dari tiga itu saja sudah lumayan. Ketika saya travelling, itu ada Golden Tulip semua, jadi bisa gratis itu hotel. Cuma saya belum tahu caranya bagaimana," tambahnya.