BolaSkor.com - Real Madrid dikabarkan ingin menjual sebagian besar pemain pada bursa transfer musim panas 2020. Pemain sayap, Lucas Vazquez, akan masuk ke dalam daftar jual.

Zinedine Zidane masih belum berhenti membangun kekuatan Real Madrid. Juru taktik asal Prancis itu sadar materi pemain Madrid belum cukup baik. Masih ada beberapa titik yang perlu diperbaiki.

Baca Juga:

Mengenang Lorenzo Sanz, Presiden La Septima yang Mengubah Sejarah Real Madrid

4 Pemain yang Jadi Fondasi Kebangkitan Real Madrid di Era Lorenzo Sanz

Eks Presiden Real Madrid, Lorenzo Sanz Meninggal Dunia karena Virus Corona

Lucas Vazquez

Sebelum memboyong pemain anyar, Madrid perlu melepas sejumlah armada. Selain untuk memberi ruang, aksi tersebut akan menambah pundi-pundi Madrid menggaet pemain incaran.

Satu di antara pemain yang akan menjadi korban dari kebijakan tersebut adalah Lucas Vazquez. Zidane menilai, Vazquez tidak cukup baik untuk Real Madrid di masa depan.

Pemain sayap 28 tahun tersebut memang hanya menjadi pelapis. Pada musim ini, ia baru tampil enam kali sebagai starter.

Zidane berharap, kepergian Vazquez bisa memberikan kesempatan lebih kepada gelandang muda seperti Vinicius Jr atau Rodrygo untuk unjuk gigi. Dengan begitu, rencana membangun Madrid dengan bertumpu kepada pemain muda akan berjalan.

Real Madrid tidak akan memaksa Vazquez angkat kaki. Rencananya, Madrid tidak akan mengajukan kontrak baru kepada sang pemain. Saat ini, Vazquez masih terikat kontrak hingga 2021.

Madrid juga akan mempersilakan Vazquez mencari destinasi baru. Satu di antara klub yang tertarik adalah Arsenal. The Gunners berpotensi mendapatkan diskon karena Madrid tidak punya niat mempertahankan sang pemain hingga musim depan.